Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta. (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Hasil seleksi pejabat eselon II atau Pimpinan Tinggi Pratama Klungkung telah diumumkan. Nama-nama hasil tiga besar eselon II sudah dikantongi Bupati Klungkung Nyoman Suwirta.

Namun, peringkat tertinggi rupanya tak akan menjadi jaminan menjadi pilihan Bupati Suwirta dan dilantik sesuai formasinya. Bupati Suwirta saat ditemui di Banjar Pancingan, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Jumat (21/8) mengaku akan memprioritaskan faktor pengalaman di lapangan dari tiga besar hasil seleksi itu.

Bupati Suwirta sudah menentukan nama-nama yang sudah dia pilih dari hasil seleksi itu. Dia menegaskan, tidak semua pilihannya hasil dari peringkat satu. Namun, dia enggan membeberkan nama-namanya.

Baca juga:  Penjualan Lukisan Wayang Kamasan Tak Semanis Dulu

Nama-nama pilihannya dikatakan sudah disetor ke KASN. “Pilihannya peringkat tiga besar, belum tentu yang terpilih yang peringkat satu. Peringkat itu tak jadi jaminan. Prioritas saya adalah pengalaman di lapangan. Itu 90 persen pertimbangan utama adalah pengalaman lapangan. Sudah bisa ditebakkan siapa-siapa orangnya,” kata Bupati Suwirta.

Berpengalaman di lapangan menjadi faktor penting bagi Bupati Suwirta. Karena dia mengaku lebih nyaman bekerja di lapangan, sebagaimana dia sudah lakukan dalam dua periode kepemimpinannya.

Baca juga:  Awal Tahun 2018, SMAN 2 Semarapura Sabet Ratusan Juara

Sehingga, pimpinan OPD pun harus yang seirama, yang mengerti alur pemikiran dan rencana aksi bupati, dalam menggali persoalan dan menemukan jawabannya di lapangan. “Orang lapangan, tentu harus dibantu orang yang punya pengalaman lapangan juga. Itu saja sederhana cara saya memilih,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, sesuai hasil seleksi Panitia Seleksi Pimpinan Tinggi Pratama Klungkung, dengan nomor : 23/Pansel JPT/2020, tertanggal 19 Agustus 2020, ada empat formasi yang diperebutkan pejabat. Hasilnya, untuk formasi Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga, peringkat pertama Ida Bagus Jumpung Gede Oka Wedhana (83,25), disusul I Ketut Sujana (77,99) dan I Gusti Ngurah Suarba (76,01).

Baca juga:  Nusa Penida Jadi Favorit Wisatawan Tiongkok, Bupati Suwirta Instruksikan Antisipasi Corona

Pada formasi Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, peringkat pertama adalah I Dewa Ketut Sueta Negara (79,40), disusul I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya (79,14) dan I Wayan Wirata (77,86). Sementara untuk formasi Kepala Dinas Pariwisata Klungkung, peringkat pertama A.A Gede Putra Wedana (82,72), disusul Dewa Komang Aswin (77,05) dan I Nyoman Sidang (76,43).

Terakhir, untuk formasi Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Klungkung, peringkat pertama I Komang Gede Wisnuadi (83,44), I Ketut Arie Gunawan (82,22) dan I Wayan Sudiarsa (79,51). (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.