Latihan tim senior Bali United. (BP/Nel)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pelatih kepala Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra, sejauh ini mengaku belum tahu ada kabar lima skuad muda asal Brazil, yang berniat melakukan naturalisasi. Di mata Teco, persyaratan naturalisasi minimal lima tahun pemain bersangkutan sudah merumput dan mengikuti kompetisi di Tanah Air.

Media Officer (MO) Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas, di Denpasar, Jum’at (21/8) menerangkan, Teco belum mendengar kabar adanya berita yang menyebutkan bahwa lima pemain muda asal Negeri Samba bakal melakukan naturalisasi. “Pelatih Teco belum tahu ada informasi bahwa lima pemain muda asal Brazil saat ini sedang berada di klub Arema Malang, Persija Jakarta dan Madura United,” kata Alexander.

Baca juga:  Trio Pemain Bali United Berlatih di Negaranya

Alexander menyatakan, Teco juga tidak tahu soal kelima pesepak bola muda yang konon dipersiapkan berlaga pada Piala Dunia U-20. Hanya, Teco berharap supaya Timnas Indonesia bisa memberikan prestasi terbaik bagi bangsa dan negara, apalagi Timnas Merah Putih sebagai tuan rumah.

Disinggung bergabungnya dua pemain Timnas, Kadek Agung Widnyana dan kiper Nadeo Argawinata, serta pemain impor asal Portugal Paulo Sergio, Teco menjelaskan, untuk Paulo Sergio dan Kadek Agung berlatih fokus penggenjotan fisik, yang ditangani pelatih fisik Yogi Nugraha. Sementara, Nadeo berlatih menjalani program kiper bersama penjaga gawang lainnya. “Pelatih Teco masih terus memantau kondisi fisik Paulo, Kadek Agung dan Nadeo,” tutur Alexander.

Baca juga:  Disperindag Temukan Beras Oplosan Dijual di Minimarket

Alexander menegaskan, Kadek Agung, Paulo dan Nadeo sebelum berlatih bersama Fadil Sausu dan kawan-kawan telah menjalani dua kali tes untuk membuktikan bahwa mereka benar-benar bebas dari virus corona. “Teco menyambut baik bergabungnya ketiga pemain dalam sesi latihan, sebab materi pemain Serdadu Tridatu makin komplit, hingga banyak pilihan pesepak bola berkualitas,” papar Alexander. (Daniel Fajry/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.