Pemain, pelatih dan ofisial Bali United jalani tes swab, Senin (27/7). (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Para pemain Bali United, berikut pelatih, menjalani tes swab di mes Bali United, Senin (27/7). Tujuannya, untuk mengetahui agar seluruh pemain, pelatih dan offisial positif atau negatif terhadap virus corona.

Salah seorang pemain belakang Serdadu Tridatu, Leonardo Tupamahu menuturkan, pihaknya berharap seluruh pemain, pelatih, termasuk ofisial dalam kondisi segar bugar dan sama sekali tidak ada yang tertular virus corona. “Kami berharap, segenap pemain, pelatih dan manajemen yang menjalani tes swab ini benar-benar negatif. Saya kira tes swab dan rapid tes ini sangat diperlukan, untuk mendeteksi kesehatan seseorang, utamanya di saat pandemi covid-19 ini,” papar Leonardo Tupamahu.

Baca juga:  Koper Kosong Milik Wisatawan Sibukan Polisi

Ia mengapresiasi, langkah manajemen yang mengadakan tes swab dan rapid tes. “Saya merasakan lumayan perih di hidung ini saat menjalani tes,” keluh Leonardo. Leonardo menyambut antusias persiapan latihan perdana, yang rencananya digulirkan 3 Agustus nanti. Maklum, selama ini skuad Bali United hampir empat bulan tidak berlatih bersama tim, tetapi latihan secara mandiri di rumah masing-masing. “Saya menunggu dimulainya latihan, sebab merasa kangen bersama rekan setim dan pelatih,” ungkap dia.

Baca juga:  Oknum Sipir Sering Transaksi di Depan Lapas

Disisi lain, pelatih Stefano ‘Teco’ Cugurra mengemukakan, tes swab dan rapid tes sangat diperlukan bagi pemain, pelatih, termasuk ofisial. “Tes ini sebagai wujud protokol kesehatan yang harus dilalui segenap pemain selama pandemi covid-19 ini,” terang Teco. Teco mengawali dengan latihan penggenjotan fisik, ditambah menu latihan teknik, taktik, dan strategi. “Tes ini terdiri atas dua tahap, dan beberapa hari menjelang latihan, pemain akan menjalani tes lagi,” tukasnya. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.