Baliho Kapolda Bali di Jalan Kamboja, Denpasar, dirusak.(BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Kamis (20/8), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Baliho Kapolda Sosialisasi Cegah Penularan COVID-19 Dirusak

DENPASAR, BALIPOST.com – Baliho Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose dirusak orang tidak bertanggung jawab di simpang Tohpati dan Jalan Kamboja, Denpasar. Baliho sosialisasi cegah penularan COVID-19 dibakar dan dicoret pakai cat merah.

Ironisnya, pelaku pengerusakan menyasar baliho di Jalan Kamboja barat Mapolda Bali. Sementara baliho simpang Tohpati sebelah timur Pos Lantas.

Baca juga:  Pertama Kali dalam Sejarah, Angka Kemiskinan Bali Terendah di Indonesia

Selengkapnya baca di sini

2. Tambahan Kasus COVID-19 di Bali di Atas 60 Kasus!! Ini Jumlahnya

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 di Bali masih mengalami penambahan. Jumlahnya juga kembali melonjak, di atas 60 kasus, Rabu (19/8).

Sehari sebelumnya, jumlah kasus mencapai 48 orang. Pada hari ini tambahan kasusnya mencapai 62 orang. Dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali, kumulatif kasus yang ditangani Bali kini mencapai 4.220 orang.

Selengkapnya baca di sini

3. Pasien Terus Melonjak, Ruangan Ini di RSUD Klungkung Dijadikan Ruang Isolasi

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Rendahnya kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19, membuat jumlah pasien COVID-19 terus meningkat. Tambahan pasien suspek maupun terkonfirmasi positif COVID-19 mengakibatkan RSUD Klungkung kekurangan ruang isolasi.

Baca juga:  WN Jerman Hilang Saat Menyelam di Pemuteran Belum Ditemukan

Pihak manajemen akhirnya memutuskan akan menambah ruang isolasi.

Selengkapnya baca di sini

4. Kabupaten Ini Jadi Penyumbang Terbanyak Kasus COVID-19 Harian

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 di Bali masih terus bertambah. Jumlahnya juga tetap di angka puluhan kasus.

Sebanyak 62 kasus baru yang dilaporkan Rabu (19/8) berjenis transmisi lokal. Dengan masih mendominasinya transmisi lokal, kumulatifnya mencapai 3.829 orang (90.73 persen).

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Korban Pohon Tumbang, Satu Orang Kakinya Hancur

5. Denpasar Masuk 20 Besar Kota Penyumbang Kasus COVID-19 Terbanyak

JAKARTA, BALIPOST.com – Kota-kota besar menyumbangkan kasus konfirmasi COVID-19 lebih banyak dibandingkan beberapa kabupaten/kota lainnya. Bahkan terdapat 20 kota besar yang menyumbangkan kasus sebanyak 53,01 persen.

Demikian diungkapkan Aggota Tim Pakar Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Dewi Nur Aisyah, Rabu (19/8), dikutip dari Kantor Berita Antara. “Sebanyak 53,01 persen dari seluruh kasus konfirmasi positif COVID-19 di Indonesia disumbangkan oleh 20 kota besar,” kata Dewi dalam bincang-bincang Satuan Tugas Penanganan COVID-19 yang disiarkan akun Youtube BNPB Indonesia.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.