Para riders menggelar touring kemerdekaan dan berbagi dengan anak-anak panti asuhan dalam memperingati Kemerdekaan RI ke-75. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Beragam cara dilakukan untuk merayakan Kemerdekaan RI ke-75. Salah satunya seperti yang digelar Komunitas motor Dewata Rockers yang tergabung dalam Bold Riders Bali.

Mereka menggelar touring kemerdekaan dengan cara berbagi dengan puluhan anak yatim di dua panti asuhan di Bali, Sabtu (16/8). Mereka membagikan sembako, masker, sarung, dan mukena.

Pimpinan Dewata Rockers Bali, Dwi Bagus Herlambang mengatakan, agenda dengan tema Independence Ride ini digelar rutin setiap Peringatan Hari Kemerdekaan. Mengingat kondisi masih di tengah Pandemi COVID-19, kegiatan tahun ini difokuskan dengan cara berbagi dengan anak yatim di Panti Asuhan Benih Harapan, Dalung, Badung dan Panti Asuhan Nurul Jadid, Pemuteran, Buleleng.

Baca juga:  Terbukti Jadi Mucikari di KTV, Dibui Tujuh Bulan

“Sebelum acara kami survei dulu apa saja kebutuhan di dua panti asuhan tersebut. Kami dari Dewata Rockers dan Bold Riders Bali gembira bisa ikut meringankan beban saudara-saudari kita yang tinggal di panti asuhan. Kondisi berat ini harus dihadapi secara bersama dan gotong-royong,” kata biker yang biasa disapa Bengbeng, awal pekan ini.

Menurutnya ada 40 member yang tergabung dalam Bold Riders Bali ikut touring kemerdekaan ini. Sebelum kegiatan, para member Dewata Rockers mengumpulkan iuran dan menggandeng sejumlah donatur untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Baca juga:  Cegah COVID-19, Masyarakat Bisa Belanja Online lewat GoShop

Hasilnya kemudian dibelikan sembako serta kebutuhan anak-anak panti. “Acara berbagi ini menunjukkan jika anak-anak motor itu tidak identik dengan hal negatif, namun juga banyak hal positif yang bisa dilakukan. Banyak kegiatan positif yang terus dilakukan di momen-momen istimewa dan itu membuat kami bahagia,” imbuhnya.

Di tengah pandemi ini para anggota Bold Riders ini juga menerapkan disiplin ketat terkait protokol pencegahan COVID-19. Mereka mengenakan masker, membawa hand sanitizer, kemudian menjaga jarak aman berinteraksi, serta selalu mematuhi peraturan lalu lintas. “Dalam acara Independence Ride ini setelah kami berbagi ke dua panti asuhan, kami kemudian melaksanakan sembahyang bersama di Pura Agung Pulaki, Gerokgak, Buleleng. Kami mohon kesehatan dan keselamatan untuk semuanya,” pungkasnya.

Baca juga:  RSUP Sanglah Tambah Ruang Isolasi

Pembina Bold Riders Bali Fransiscus Stevy mengapresiasi kegiatan positif yang terus dilakukan para komunitas, termasuk Dewata Rockers. Menurutnya anak-anak motor memiliki jiwa sosial yang tinggi dan itu semakin terlihat saat pandemi ini. “Kami bangga anak-anak Bold Riders Bali punya banyak insiatif dan kegiatan untuk membantu masyarakat yang kesulitan. Inilah sisi penting hadirnya komunitas yang mesti terus dipupuk dan dikembangkan secara positif ke depan. Salut,” ujarnya. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.