Bold Riders Bali berada di Sirkuit Mandalika saat gelaran MotoGP. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Gelaran MotoGP Mandalika membuat motivasi komunitas anak motor yang tergabung dalam Bold Riders Bali menyongsong CBR Race Day di April-Mei ini makin berlipat. Mereka telah menyaksikan dan merasakan langsung aura para pebalap dunia menggeber motornya di Sirkuit Mandalika Lombok.

Anggota Bold Riders yang menjadi pebalap di kelas 150 dan 250 CC, Frendy Poedji Saputro mengaku banyak belajar dari pebalap dunia di MotoGP Mandalika. Sebagai bagian dari komunitas Honda CBR Riders Club (HCRC) Bali, ia datang langsung ke Mandalika, sehingga bisa melihat persiapan para pebalap sebelum turun ke lintasan.

“Saya selama ini balapnya di sikuit Sentul, tentu sangat berbeda jauh dari segi fasilitas maupun kondisi lintasan di Mandalika. MotoGP Mandalika telah memotivasi saya agar berprestasi lebih tinggi,” kata Frendy Poedji Saputro, Rabu (13/4), dikutip dalam rilisnya.

Baca juga:  Potensi Wisatawan Rusia Tinggi, Perlu Ada Penerbangan Langsung ke Bali

Frendy datang bersama anggota Bold Riders dari seluruh wilayah Indonesia. Terbanyak selain dari Bold Riders Bali, juga datang dari Bold Riders Surabaya, Malang, Gorontalo, Toraja, Palangkaraya, Sidoarjo, Madiun, Jombang dan berbagai daerah lainnya.

Frendy adalah anggota HCRC yang mewakili Bold Riders Bali dalam seri balap CBR Race Day yang diadakan tiap tahun. Namanya di ajang balap CBR Race Day ini cukup disegani karena beberapa kali naik ke podium dengan finish di urutan pertama.

“Sekarang saya masih persiapan untuk seri 2022, saat ini masih sering latihan manasin mesin lah ke Tabanan, Kintamani sambil touring dengan teman-teman komunitas di Bold Riders Bali. Bulan April Mei ini biasanya dimulai lagi (CBR Race Day), kami masih menunggu updatenya,” imbuhnya.

Baca juga:  6 Bulan Vakum, Densefic Touring ke Danau Batur

Frendy Poedji Saputro mengikuti CBR Race Day yang diadakan tiap tahun sekali dengan jumlah seri sebanyak tiga kali. Tahun 2018 dia naik podium 2 kali, pertama juara 3, lalu juara 2. Kelas yang diikuti adalah kelas komunitas 150 CC dan 250 CC. Kemudian berlanjut tahun 2019 dia naik podium dengan juara 1.

Terbaru, dia kembali turun dalam ajang pemanasan CBR Race Day pada 30 Oktober 2021 di Sentul setelah dua tahun lamanya absen karena pandemi. Di ajang pembuka sebelum musim baru 2022 itu dia finish di 5 besar.

Baca juga:  Disesalkan, Mahasiswa Unud Gelar Demo¬†Saat PPKM Level 4

Koordinator Bold Riders Bali Fransiscus Stevy mengatakan banyak anak motor Bold Riders Bali yang datang langsung ke gelaran MotoGP Mandalika. Ajang ini selain untuk melihat secara langsung para pebalap favorit masing-masing anak motor juga jadi ajang silaturahmi Bold Riders dari seluruh Indonesia.

“Kami selalu memberikan support kepada komunitas motor di Bali, terlebih kegiatan mereka juga sangat positif, dari kegiatan sosial sampai dengan kegiatan edukatif safety riding banyak dilakukan oleh anak Bold Riders Bali, termasuk juga turun di ajang balap nasional,” kata Stevy. (kmb/balipost)

BAGIKAN