Silaturahmi dan pemberian tali kasih pada veteran di Kota Denpasar saat peringatan Hari Kemerdekaan ke-75 RI di Markas LVRI Bali, Senin (17/8). (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Peringatan HUT ke-75 RI diisi dengan memberikan apresiasi ke para veteran. Hal ini dilakukan Dewan Perwakilan Cabang Wirwati Catur Panca Kota Denpasar, BPD Bali, Pelaku Usaha Perikanan (Pelukan) Bali, Inti Kota Denpasar, dan BEM Stispol Wira Bakti, Senin (17/8).

Mereka berkunjung ke Markas Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Bali. Tidak hanya itu, pada momen kemerdekaan ini, juga disalurkan tali kasih ke sekitar 282 orang veteran yang ada di Kota Denpasar.

Baca juga:  Peringati Hari Kemerdekaan, Edukasi Wawasan Kebangsaan ke Generasi Muda HardysCorp

Menurut Ketua Dewan Perwakilan Cabang Wirawati Catur Panca Kota Denpasar, Dr Anak Agung Putu Sugiantiningsih hal ini sudah sepantasnya dilakukan. Sebab, para pejuang telah memberikan kehidupan dan kedamaian.

Sehingga selayaknya memberikan perhatian pada para veteran. Apalagi dimasa-masa sulit seperti ini. “Kita harus harus bersyukur, terus berupaya semaksimal mungkin untuk melanjutkan perjuangan mereka. Agar semakin peka lah hati nurani kita semua, untuk menanamkan nilai-nilai perjuangan 45, kepahlawanan, patriotisme,” terangnya.

Baca juga:  Menyibak Alam Desa Tua Cau Blayu

Ditambahkan, kegiatan seperti ini baru dilakukan di Kota Denpasar. Untuk kedepannya, ia berharap kegiatan serupa dapat dilakukan di setiap kabupaten di Bali. “Jangan melupakan sejarah, sejarah kita ingat. Kalau tanpa beliau-beliau itu, kita sudah tidak ada sampai hari ini. Jadi perhatian, sedikit tidaknya silaturahmi lah,” harapnya.

Sementara itu Kepala Divisi Umum dan Kesekretariatan BPD Bali, Ida Bagus Gede Ary Wijaya Guntur menjelaskan penyerahan tali kasih ini merupakan wujud rasa terimakasih BPD Bali pada veteran yang telah berjuang, bisa memerdekan bangsa Indonesia ini. Untuk itu, sebagai penerus, generasi muda, dan dunia perbankan, secara ekonomi terus berupaya untuk menggapai cita-cita para veteran dalam membangun Bali menjadi lebih sejahtera dengan Nangun Sat Kerthi Loka Bali. “Itulah sebagai wujud rasa kepedulian kita, wujud terimakasih kita,” katanya. (Eka Adhiyasa/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.