Resimen Mahasiswa Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) membagikan Bendara Merah Putih gratis untuk merayakan HUT Proklamasi RI ke 75 Sabtu (16/8). (BP/mud)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 dengan cara berbeda. Di tengah pandemi COVID-19, organisasi kemahasiswaan itu melaksanakan kegiatan pembagian Bendera Merah Putih dan masker, Minggu (16/8).

Aksi ini menyasar pengendara yang melintas di Jalan Udayana, Singaraja. Komandan UKM Menwa Undiksha, Gede Ari Wahyudi mengatakan, pembagian masker mendukung pencegahan penularan COVID-19 di Bali Utara.

Baca juga:  Empat Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Ditangkap

Terkait pembagian bendera, dinyatakan untuk meningkatkan jiwa nasionalisme terhadap bangsa dan negara. Masyarakat diharapkan dapat selalu berjuang melawan berbagai tantangan dan dinamika yang terjadi. “Ini cara kami memperingati hari Kemerdekaan. Kami ingin masyarakat selalu sehat. Tidak ada lagi yang terjangkit COVID-19,” katanya.

Selain aksi pembagian bednara, pihkanya juga melakukan edukasi dan motivasi kepada warga untuk tetap berperilaku disiplin menerapkan protokol kesehatan. Dengan cara itu bisa mencegah penyebaran Covid-19. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.