Tangkapan layar peta sebaran COVID-19 di Bali. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Seluruh tambahan kasus positif COVID-19 di Bali pada Senin (10/8) berjenis transmisi lokal. Bahkan terdapat tiga kabupaten/kota yang mendominasi penambahan kasus hari ini.

Jumlah kasus transmisi lokal pada hari ini bertambah sebanyak 38 kasus. Dengan adanya tambahan ini, kumulatif kasus transmisi lokal mencapai 3.424 orang. Selain itu, dari total 3.817 kasus yang ditangani Bali, PPDN mencapai 87 orang dan PPLN sebanyak 306 orang.

Terdapat 1 kabupaten yang melaporkan nihil tambahan kasus, yakni Jembrana. Sementara 8 kabupaten/kota lainnya melaporkan tambahan kasus.

Tiga kabupaten/kota yang mendominasi tambahan kasus adalah Denpasar dengan jumlah 11 kasus baru, Gianyar dengan 8 kasus baru, dan Badung sebanyak 6 kasus. Lima kabupaten lainnya yang melaporkan tambahan kasus, rinciannya Klungkung 5 orang, Bangli dan Buleleng masing-masing 3 orang, dan Tabanan serta Karangasem sama-sama melaporkan tambahan 1 kasus.

Baca juga:  Begini, Proyeksi Ketersediaan Pangan Bali Hingga Akhir Tahun 2020

Untuk kasus sembuh, terjadi penambahan 39 orang sehingga kumulatif pasien sembuh menjadi 3.308 orang. Terdapat 3 kabupaten yang tidak melaporkan adanya tambahan pasien sembuh, yaitu Jembrana, Tabanan, dan Buleleng.

Tambahan kasus sembuh terbanyak dilaporkan Denpasar dengan jumlah 15 orang. Di posisi selanjutnya adalah Karangasem dengan jumlah 12 orang sembuh. Kemudian Badung dengan 8 pasien sembuh.

Tiga kabupaten lain yang juga melaporkan tambahan kasus sembuh, yakni Klungkung 2 orang, Gianyar dan Bangli sama-sama melaporkan 1 tambahan pasien sembuh.

Baca juga:  Kesehatan Jiwa Anak Tanggung Jawab Bersama

Masih ada kasus aktif sebanyak 460 orang. Tiga besar kabupaten/kota yang masih tinggi kasus aktifnya adalah Denpasar 115 orang, Badung 66 orang, dan Karangasem 59 orang.

Selain itu, terdapat lima kabupaten yang kasus aktifnya masih mencapai puluhan orang, yakni Gianyar 58 orang, Klungkung 46 orang, Bangli 39 orang, Buleleng 38 orang, dan Tabanan 29 orang.

Jembrana melaporkan 10 kasus dan menjadi kabupaten dengan kasus aktif terkecil. Juga masih terdapat 1 WNA dirawat.

Baca juga:  FBI Kembalikan BB Kasus Pembunuhan WN Amerika

Kasus meninggal masih berjumlah 49 orang. Rinciannya 46 WNI dan 2 WNA.

Terdapat tiga besar yang paling banyak mencatatkan kasus kematian yaitu Denpasar 14 orang, Badung 12 orang, dan Karangasem 8 orang.

Sementara itu, Gianyar melaporkan kasus meninggal sebanyak 6 orang.

Selain itu, ada tiga kabupaten yang sama-sama mencatatkan 2 warganya meninggal karena COVID-19. Yaitu Tabanan, Buleleng, dan Bangli.

Sedangkan Klungkung mencatatkan 1 orang meninggal. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *