Tangkapan layar peta sebaran COVID-19 di Bali. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (9/8), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Hari Ini, Bali Laporkan Kasus COVID-19 Harian Lebih Banyak Dibandingkan Pasien Sembuh

DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah beberapa pekan mencatatkan pasien sembuh lebih banyak dibandingkan kasus harian, pada Sabtu (8/8), Bali melaporkan kasus baru lebih banyak. Jumlah yang dilaporkan masih mencapai puluhan orang.

Dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, terdapat 38 kasus baru yang dilaporkan. Total kasus positif kini mencapai 3.720 orang.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Marak, Alih Fungsi Hutan Konservasi ke Tanaman Sayur

2. Ini, Kabupaten Sumbang Kasus COVID-19 Harian Terbanyak

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus transmisi lokal kembali mendominasi penambahan kasus COVID-19 harian di Bali per Sabtu (8/8). Sebab, tambahan kasus pada hari ini seluruhnya merupakan trasmisi lokal dengan jumlah 38 orang.

Dengan adanya tambahan kasus transmisi lokal ini, kumulatifnya mencapai 3.330 orang (89,51 persen).

Selengkapnya baca di sini

3. Tak Bisa Lagi Hanya Andalkan Pariwisata, Paradigma Ekonomi Bali Harus Baru

DENPASAR, BALIPOST.com – Bali tidak bisa lagi hanya mengandalkan sektor pariwisata. Namun harus mulai dengan paradigma ekonomi yang baru.

Yakni dengan menyeimbangkan fundamental perekonomian Bali yang meliputi pariwisata, pertanian dan industri. “Agenda saya dua tahun ini mulai menyiapkan ekosistem untuk itu,” ujar Gubernur Bali Wayan Koster saat membuka Musyawarah Provinsi (Musprov) VII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Bali, Sabtu (8/8).

Baca juga:  Ini, Program Prioritas Sektor Pertanian di Denpasar

Selengkapnya baca di sini

4. Tambahan Kasus COVID-19 di Denpasar Ada di 8 Desa/Kelurahan

DENPASAR, BALIPOST.com – Perkembangan kasus COVID-19 di Kota Denpasar kembali menunjukan tren yang fluktuatif. Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Denpasar mencatat terjadi penambahan kasus yang mengalami peningkatan pada Minggu (9/8).

Kasus positif tercatat bertambah sebanyak 10 orang. Tersebar di 8 wilayah desa/kelurahan. “Update kasus Covid-19 Kota Denpasar, kasus positif bertambah 10 orang yang tersebar di delapan wilayah desa/kelurahan, sementara sebanyak 35 desa/kelurahan tercatat nihil penambahan kasus,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Baca juga:  Cabuli Turis Australia, Pria Kupang Diadili

Selengkapnya baca di sini

5. Tepergok, Pembobol SMPN 3 Denpasar Ditangkap

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus pencurian terjadi di SMPN 3 Denpasar, Jalan Jepun, Denpasar Timur (Dentim), Sabtu (8/8). Pelakunya, Adit Awanda (23) asal Yogyakarta.

Tim Opsnal Polsek Dentim langsung menangkap pelaku. Kanitreskrim Polsek Dentim Iptu Made Putra Yudhistira, seizin Kapolsek Kompol Nyoman Karang Adiputra menyampaikan, kejadian ini dilaporkan oleh Nurudin (45).

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.