PDIP menggelar Pasar Gotong Royong, Jumat (7/8). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali Wayan Koster telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 15036 Tahun 2020 tentang Program Pasar Gotong Royong Krama Bali. Program ini rupanya tidak saja dilaksanakan oleh perangkat daerah di lingkungan pemerintahan.

Tapi juga disambut positif, salah satunya oleh DPD PDI Perjuangan (PDIP) Bali yang menggelar pasar gotong royong di depan kantor setempat, Jumat (7/8). “Kita menggerakkan pasar gotong royong sehingga nantinya ini memberikan peluang bagi UMKM-UMKM,” ujar Sekretaris DPD PDIP Bali, IGN Jaya Negara.

Baca juga:  Naas, Ban Pelampung Pecah Pria Ini Tewas Tenggelam

Ada berbagai jenis produk yang dijajakan dalam pasar gotong royong. Mulai dari ikan, sayur mayur, aneka produk olahan, bibit tanaman hingga kerajinan. Kendati, jumlah pedagang atau pelaku UMKM yang dilibatkan masih terbatas.

Jaya Negara berharap program pasar gotong royong dapat menjadi gerakan serentak di seluruh Bali untuk mendukung pemulihan ekonomi. “Makanya saya menyambut positif gerakan yang dilaksanakan Gubernur. Karena beliau adalah juga petugas partai kami, tentu kita berkomitmen mendukung gerakan ini serentak dilaksanakan di seluruh DPC,” jelasnya.

Baca juga:  Harga Kebutuhan Pokok Ikut Melonjak

Panitia Pasar Gotong Royong PDIP, Ni Wayan Sari Galung mengatakan, pedagang yang dilibatkan merupakan petani, nelayan, perajin dan pelaku UMKM di dapil masing-masing fraksi. Kegiatan ini akan dilakukan secara rutin setiap hari Jumat sesuai SE Gubernur. “Ini bergantian, tidak serentak yang berjualan karena dengan situasi pandemi kita harus mengikuti protokol kesehatan,” ujarnya.

Sari Galung menambahkan, kegiatan ini positif untuk membantu para pedagang khususnya pelaku UMKM dalam mempromosikan produknya. Apalagi, sebagian pedagang yang dilibatkan menjual produk olahan dan kerajinan. “Kita sebagai kader partai kaum marhaen, harus membantu untuk sekaligus memulihkan perekonomian Bali akibat pandemi COVID-19,” jelasnya. (Rindra Devita/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.