SURABAYA, BALIPOST.com – Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini memberangkatkan mahasiswa Fakultas Kedokteran menjadi relawan peduli COVID-19 di Kota Pahlawan. Puluhan mahasiswa itu akan ambil bagian dalam membantu pemerintah menangani pandemi COVID-19.

Para relawan ini berasal dari enam universitas. Yakni Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, Universitas Muhammadiyah, Universitas Ciputra, Universitas Surabaya, Universitas Widya Mandala serta Stikes Katolik Saint Vincentius A Paulo Surabaya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Risma berterima kasih atas kesediaan kampus dalam memfasilitasi mahasiswanya untuk menjadi relawan. Menurutnya, para mahasiswa diberi kesempatan menjadi relawan agar menambah pengalaman serta ikut menjadi bagian dalam penanganan COVID-19.

Baca juga:  Jumlah Pasien COVID-19 Masih Banyak, Surabaya Belum Bahas "New Normal"

Sementara itu, Dekan FK Ciputra Surabaya, Hudi Winarso menyambut baik upaya Pemkot Surabaya dalam melibatkan mahasiswa sebagai relawan. Sebelumnya, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk mengikuti rencana yang sudah disiapkan.

Sedangkan Dekan FK Unusa, Handayani, juga menyatakan hal yang sama. Pihaknya juga siap membantu Pemkot Surabaya, baik dalam pemeriksaan swab dan rapid test dengan tujuan menemukan kasus baru. Handayani menegaskan akan mendiskusikan lebih lanjut dengan pihak Diskes Surabaya untuk mekanisme penugasan, mulai dari penjadwalan, lokasi, hingga perlindungannya, Terutama, izin dari orangtua mahasiswa. Bahkan ia menyebut relawan juga harus dipastikan kesehatannya. (Stady Setya/SurabayaTV)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.