Jumadi (25) alias Jun Bintang. (BP/asa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (4/8), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Ancam Ngebom Bali, Begini Pengakuan Pemilik Akun Jun Bintang dalam Sidang

DENPASAR, BALIPOST.com – Sidang ujaran kebencian dengan terdakwa Jumadi (25) alias Jun Bintang, asal Jember, Jawa Timur, Selasa (4/8) kembali dilanjutkan. Untuk membuktikan dakwaanya, JPU Eddy Arta Wijaya menghadirkan ahli bahasa, Wahyu Aji Wibowo, yang kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan terdakwa.

Ahli bahasa di hadapan majelis hakim pimpiman Hari Supriyanto, menyampaikan bahwa dalam unggahan terdakwa melalui akun facebooknya Jun Bintang, di sana ada pernyataan dan harapan agar terjadi sesuatu. Sesuatu di sini adalah perang dan bumi kiamat.

Baca juga:  Lingkungan Kawasan Pelabuhan Benoa Rusak, Kemenko Maritim Minta Maaf

Selengkapnya baca di sini

2. Terancam Ditunda, Pembayaran TPP Pegawai Oktober-Desember

BANGLI, BALIPOST.com – Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) PNS di Kabupaten Bangli untuk bulan Oktober hingga Desember 2020 terancam tidak bisa dibayarkan tepat waktu. Masalahnya Pemkab Bangli kesulitan keuangan akibat pandemi Covid-19.

Ditemui usai rapat kerja Komisi III di DPRD Bangli, Selasa (4/8), Kepala Badan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BKPAD) Kabupaten Bangli I Ketut Riang mengatakan berdasarkan data pendapatan sementara, TPP pegawai untuk tiga bulan yakni Oktober, November dan Desember terancam tidak bisa dibayarkan.

Selengkapnya baca di sini 

3. Remaja AS Belajar Anyaman Bambu di Bali, Ditangkap Karena Ini

Baca juga:  Perseden Gelar Turnamen Sepak Bola U-13

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Juli 2020, Badan Narkotika Nasional Provensi (BNNP) Bali mengungkap empat kasus. Yakni kasus kue coklat yang menggunakan Narkotika jenis ganja, kiriman ganja dengan modus paket buku kitab suci, dan dua kasus pengedaran Narkotika jenis shabu di Kabupaten Buleleng.

Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Bali, Putu Agus Arjaya, Selasa (4/8) mengatakan kasus kiriman kue coklat dengan bahan ganja melibatkan seorang warga negara Amerika Serikat berinisial JO, laki-laki (19). Pengungkapan ini merupakan tindak lanjut informasi dari Bea dan Cukai Ngurah Rai.

Selengkapnya baca di sini

4.. Zona Hijau di Denpasar Meluas, Ini Datanya

DENPASAR, BALIPOST.com – Denpasar memiliki jumlah kasus COVID-19 terbanyak di Bali. Meski demikian, terdapat sejumlah desa/kelurahan di Denpasar yang masuk zona hijau.

Baca juga:  Polda Pecahkan Rekor Dunia Tari Bali Gemilang

Dari 43 desa/kelurahan di Denpasar, sekitar 30 persennya telah zona hijau. Hal tersebut diterangkan juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kota Denpasar, Dewa Gede Rai, Selasa (4/8).

Selengkapnya baca di sini

5. Hari Ini, 3 Daerah Laporkan Jumlah Kasus COVID-19 Baru yang Sama

DENPASAR, BALIPOST.com – Seluruh tambahan kasus positif COVID-19 di Bali pada Selasa (4/8) berjenis transmisi lokal. Jumlahnya sebanyak 49 kasus. Dengan adanya tambahan ini, kumulatif kasus transmisi lokal mencapai 3.187 orang (89 persen).

Selain itu, dari total 3.529 kasus yang ditangani Bali, PPDN mencapai 85 orang (2,5 persen) dan PPLN sebanyak 306 orang (8,5 persen).

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.