Ilustrasi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Angka kesembuhan pasien COVID-19 di Kota Denpasar kembali menunjukan tren peningkatan. Per hari Senin (3/8) tercatat sebanyak 22 pasien dinyatakan sembuh, hal ini secara otomatis menambah persentase kesembuhan pasien di ibukota Provinsi Bali ini menjadi 86,63 persen.

Pun demikian, di hari yang sama kasus positif masih ditemukan di 5 wilayah desa/kelurahan. Sedangkan 38 desa/kelurahan lainya tercatat nihil kasus.

Baca juga:  Young On Top Gelar Connext Conference 2019 di Bali

“Kasus sembuh mengalami penambahan sebanyak 22 orang,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Secara rinci Dewa Rai menjelaskan bahwa dari 5 desa/kelurahan yang melaporkan adanya penambahan kasus positif Covid-19 yakni Desa Sumerta Kaja mencatatkan jumlah kasus tertinggi yakni sebanyak 3 kasus baru. Disusul Desa Sumerta Kauh yang mencatatkan 2 kasus baru, sedangkan 3 desa/kelurahan lainya mencatatkan penambahan kasus masing-masing 1 orang.

Baca juga:  RSUD Wangaya Terapkan Parkir Progresif Terbatas

Melihat perkembangan kasus ini, Dewa Rai kembali mengingatkan agar semua pihak ikut berpartisipasi untuk mencegah penularan tidak semakin meluas. Karena dalam pencegahan dan penanganan COVID-19 ini terdapat dua cara.

Yakni tracing masif yang agresif disertai tes dan isolasi, serta kesadaran masyarakat untuk melaksanakan pencegahan dengan penerapan protokol kesehatan.

Secara kumulatif kasus COVID-19 di Kota Denpasar sebanyak 1.354 kasus positif. Rinciannya adalah 1.173 orang dinyatakan sembuh (86,63 persen) sembuh, 14 orang meninggal (1,03 persen) dan 167 orang masih dirawat (12,33 persen). (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.