SURABAYA, BALIPOST.com- Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, menyatakan keinginannya agar sekolah bisa kembali beroperasi secepatnya. Orang nomor satu di lingkungan Pemkot Surabaya ini mengajak para guru berdiskusi dan memikirkan cara terbaik proses belajar mengajar bisa berlangsung beriringan dengan pelaksanaan protokol kesehatan di sekolah.

Rencananya, Wali Kota Risma menggelar kembali belajar mengajar tatap muka di tingkat SMP. Ia menjelaskan bahwa dirinya merasa khawatir adanya anak-anak yang bersepeda hingga malam untuk sekedar menghibur diri. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, Risma pun berencana untuk membuka kembali SMP dengan formulasi tetap menggunakan protokol kesehatan.

Baca juga:  Wujudkan Super Hub di IKN, Presiden Groundbreaking Nusantara Logistic Hub

Risma mengungkapkan saat ini pihaknya belum mengetahui kapan sekolah akan dibuka kembali. Namun, yang paling utama adalah merumuskan protokol kesehatan pada tiap-tiap sekolah dengan dasar Perwali Nomor 33 tahun 2020.

Menurutnya, setiap sekolah memiliki karakteristik siswa dan lingkungan berbeda. Oleh sebab itu, Risma meminta kepada tiap sekolah untuk mengembangkan sesuai dengan kondisi masing-masing sekolah. (Stady Setya/Surabaya TV)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *