Suasana di Bandara Ngurah Rai. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Jumlah penumpang domestik di Bandara I Gusti Ngurah Rai mulai tunjukkan peningkatan. Terlebih, pada Jumat (31/7), Bali mulai dibuka kembali untuk wisatawan domestik (Wisdom).

Menurut Co. General Manager Commercial PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Rahmat Adil Indrawan, selama satu pekan terakhir terjadi peningkatan jumlah penumpang. Sejak 26 hingga 30 Juli, Bandara Ngurah Rai telah melayani sebanyak 17.757 penumpang rute domestik.

Baca juga:  29 Kawasan Pariwisata Konservasi Dapat Dibuka Bertahap

Para penumpang ini terangkut melalui 278 penerbangan. Sedangkan pada pekan sebelumnya (19-23 Juli 2020), terdapat 15.153 penumpang dan 256 penerbangan. “Maka terdapat pertumbuhan sebesar 17 persen untuk jumlah penumpang serta 8 persen untuk penerbangan rute domestik yang terlayani,” jelasnya.

Ia mengatakan untuk pergerakan penumpang rute domestik perlahan tapi pasti sudah menunjukkan pertumbuhan yang cukup baik. “Hingga tanggal 30 Juli, kami melayani sebanyak 73.875 penumpang, dengan rata-rata harian sebanyak 2.463 penumpang,” ungkapnya.

Baca juga:  Ratusan Pelanggar Kependudukan Terjaring

Sementara di Juni lalu, lanjutnya, kurang lebih 17.861 penumpang yang dilayani. “Bulan ini tumbuh sangat baik. Sekali lagi kami tegaskan, implementasi protokol kesehatan senantiasa kami terapkan secara ketat, seiring dengan pertumbuhan jumlah penumpang yang kami layani,” tutup Rahmat Adil. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.