GIANYAR, BALIPOST.com – Pemerintah kini telah menerapkan tatanan kehidupan era baru. Namun, masih banyak masyarakat yang lalai akan protokol kesehatan. Melihat kondisi ini, Polwan Polres Gianyar diterjunkan untuk mengedukasi masyrakat. Seperti para polwan yang diterjunkan di areal Pasar Seongol Kebo Iwa, Gianyar, Senin (27/7) malam.

Kasubagdalops Bag Ops Polres Gianyar AKP Yuliana Lomi mengatakan, jajaran polwan turun ke lapangan guna mendisiplinkan masyarakat dalam rangka penerapan protokol kesehatan khususnya di Pasar Senggol Kebo Iwa. “Penugasan polwan adalah untuk memberikan imbauan pendisiplinan pengunjung dan pedagang Pasar Senggol Kebo Iwa dengan menciptakan suasana berbeda dengan pendekatan humanis,“ ujarnya.

Baca juga:  Sejak Empat Hari, Pengungsi di Posko Kubu Kesulitan Air

Menurutnya, setelah dimulainya tatanan kehidupan era baru atau new normal di wilayah Gianyar, maka masyarakat dapat beraktivitas kembali secara normal dengan syarat menerapkan protokol kesehatan secara baik dan benar sesuai imbauan pemerintah. Kenyataan pelaksanaan protokol kesehatan di lapangan masih perlu pengawasan. Pengawasan ini diwujudkan dengan kegiatan pendisiplinan warga masyarakat dalam beraktivitas.

AKP Lomi memaklumi belum sepenuhnya masyarakat bisa menerapkan secara sadar terkait protokol kesehatan. “Polwan diturunkan dalam memasuki adaptasi kebiasaan baru guna memberikan kesan humanis,” jelasnya. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.