Tangkapan layar peta sebaran COVID-19 di Bali. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Terdapat 43 kasus COVID-19 baru yang dilaporkan Bali pada Minggu (26/7). Kumulatif kasus kini mencapai 3.157 orang.

Untuk jenis penularannya, dilihat dari data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali, seluruh kasus merupakan transmisi lokal. Sehingga, total kasus transmisi lokal berjumlah 2.768 orang (87,5 persen). Selain itu, terdapat pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) yang mencapai 83 orang (2,5 persen) dan pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) sebanyak 306 orang (10 persen).

Tiga kabupaten/kota yang menyumbangkan kasus terbanyak pada hari ini adalah Denpasar, Karangasem, dan Gianyar. Denpasar mencatatkan 18 kasus, Karangasem 8 kasus, dan Gianyar 6 orang.

Baca juga:  26 Nakes RSUD Jalani Swab

Sisanya terdapat di 4 kabupaten, yaitu Badung 4 kasus, Klungkung 3 kasus, dan Jembrana serta Buleleng masing-masing melaporkan 2 kasus. Dua kabupaten melaporkan tidak ada kasus baru, yakni Bangli dan Tabanan.

Terus Bertambah

Sementara itu, kasus sembuh terus bertambah. Pada hari ini dilaporkan 81 pasien COVID-19 sembuh.

Seluruh kabupaten/kota melaporkan kasus sembuh. Tiga kabupaten/kota terbanyak sumbang warga sembuh yaitu Denpasar dengan 47 kasus, Badung 14 kasus, dan Bangli 9 kasus.

Sedangkan 6 kabupaten lainnya, yakni Klungkung dan Tabanan masing-masing melaporkan 3 kasus, Buleleng 2 kasus, serta 1 warga sembuh di Gianyar, Jembrana, dan Karangasem.

Baca juga:  Antisipasi Penyebaran Covid-19 Saat Libur Panjang

Kasus aktif mencapai 620 orang (616 WNI dan 4 WNA). Mereka berada di 17 rumah sakit dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Grand Mega dan BPK Pering.

Untuk sebarannya, ada 2 kabupaten/kota yang masih mencatatkan ratusan kasus aktif. Yakni Denpasar mencatatkan 253 kasus aktif dan Badung 112 orang.

Sementara itu, ada 4 kabupaten yang kasus aktifnya masih mencapai puluhan orang. Rinciannya Gianyar 81 orang, Bangli 54 orang, Klungkung 45 orang, dan Karangasem 39 orang.

Sisanya mencatatkan kasus aktif di bawah 10 orang, yaitu Tabanan 10 orang, Buleleng 8 orang, dan Jembrana 6 orang. Sisa kasus aktif lainnya ada di Kabupaten Lain 8 orang dan 4 WNA.

Baca juga:  Dibuntuti, Pengemudi Mobil Ini Lapor ke Polsek Denbar

Tidak ada tambahan kasus meninggal dilaporkan pada hari ini. Jumlahnya sama dengan sehari sebelumnya, 48 orang. Rinciannya 46 WNI dan 2 WNA.

Terdapat tiga besar yang paling banyak mencatatkan kasus kematian yaitu Denpasar 14 orang, Badung 12 orang, dan Karangasem 7 orang.

Sementara itu, Gianyar melaporkan kasus meninggal sebanyak 6 orang. Selain itu, ada tiga kabupaten yang sama-sama mencatatkan dua warganya meninggal karena COVID-19. Yaitu Tabanan, Buleleng, dan Bangli.

Sedangkan Klungkung mencatatkan 1 orang meninggal. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.