Dewa Gede Rai. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 di Denpasar masih bertambah puluhan orang per harinya. Pada Jumat (24/7), tercatat ada 26 kasus baru yang dilaporkan.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19, Dewa Gede Rai, kasus baru tersebar di 13 Desa/Kelurahan. Desa Pemecutan Kaja mencatatkan penambahan kasus terbanyak yakni 7 kasus positif. Disusul, Desa Sumerta Kaja sebanyak 6 kasus positif, selanjutnya Desa Padangsambian Kelod dan Kelurahan Dauh Puri yang masing-masing mencatatkan penambahan 2 kasus positif.

Baca juga:  Ini Alasannya Pemudik Diimbau Balik Sebelum 29 Juni

Sedangkan 9 desa/kelurahan lainya mencatatkan penambahan kasus positif sebanyak 1 orang. Sementara itu, 30 desa/kelurahan lainnya di hari yang sama nihil kasus COVID-19.

“Hari ini juga ada tambahan kasus sembuh sebanyak 25 orang. Persentase kesembuhan mencapai 71,46 persen,” ujarnya.

Lebih lanjut Dewa Rai menjelaskan bahwa angka kesembuhan pasien dan penambahan kasus masih fluktuatif. Di tengah banyaknya pasien yang sembuh, juga masih ditemukan kasus positif. “Masyarakat diharapkan lebih waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, termasuk dalam lingkup rumah tangga dan lingkungan sekitar rumah. Mengingat dua klaster yakni klaster keluarga dan perjalanan dalam daerah mulai mendominasi,” jelasnya.

Baca juga:  Rencananya, 7 Jalur Kereta Api Dibangun di Bali

Secara kumulatif, kasus COVID-19 di Denpasar sebanyak 1.195 kasus positif. Rincianya adalah 854 orang sembuh, 14 orang meninggal dunia, dan 327 orang masih dalam perawatan. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.