Ilustrasi. (BP/tomik)

BANGLI, BALIPOST.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Bangli kembali merilis perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Bangli. Berdasarkan data, terdapat penambahan empat kasus positif Covid-19 pada Kamis (23/7). Seorang diantaranya merupakan tenaga kesehatan di RSU Bangli.

Humas GTPP Covid-19 Kabupaten Bangli I Wayan Dirgayusa mengatakan, tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut berusia 39 tahun. Asal Desa Susut. Yang bersangkutan dinyatakan positif terpapar corona akibat resiko kerja. Saat ini tenaga kesehatan tersebut telah menjalani karantina mandiri.

Baca juga:  Rayakan Kemerdekaan RI, Gojek Kibarkan Nama di Empat Negara

Sedangkan tiga kasus lainnya disebutkan Dirgayusa yakni seorang warga Kelurahan Bebalang. Dia tekonfirmasi positif akibat sempat kontak erat dengan kasus positif sebelumnya di wilayah Kelurahan yang sama. Saat ini warga berusia 58 tahun tersebut telah dikarantina mandiri.

Dua orang lainnya yang terkonfirmasi positif berasal dari Desa Kintamani. Terdiri dari pria berusia 15 tahun dan wanita 41 tahun. Mereka terkonfirmasi positif diketahui akibat kontak erat dengan kasus positif sebelumnya di Desa Kintamani yang tercatat sebagai kasus positif Nomor 307. “Saat ini sudah dikarantina di Bapelkes,” kata Dirgayusa.

Baca juga:  17 Nakes Positif COVID-19, 3 Puskesmas Ditutup

Mantan Camat Kintamani itu juga menyebutkan tercatat ada penambahan dua warga yang sembuh dari Covid -19. Sehingga dengan demikian total jumlah warga yang telah dinyatakan sembuh dari Covid -19 sebanyak 270 orang dari 320 kasus Covid di Kabupaten Bangli. “Jumlah yang masih dirawat sebanyak 48 orang,” imbuhnya. (Dayu Rina/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.