Kodam IX/Udayana mendistribusikan bantuan alkes dari Mabes TNI. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kodam IX/Udayana mendistribusikan alat kesehatan (alkes) bantuan dari Mabes TNI, Selasa (21/7). Pendistribusian alkes tersebut dilaksanakan di Gudkesrah Kesdam IX/Udayana, Denpasar.

Bantuan tersebut untuk mendukung personel kodam dalam melaksanakan tugas operasi pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) mewujudkan masyarakat produktif dan aman dari COVID-19. Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G., S.I.P., dalam rilis tertulisnya menyampaikan, sebanyak 291 koli alkes dan alat kelengkapan lainnya berupa megaphone, ban lengan serta baterai bantuan Mabes TNI tersebut akan dibagikan ke jajaran TNI di Provinsi Bali, NTB dan NTT.

Baca juga:  Segini, Pasokan Darah Saat Pandemi COVID-19

“Dari 291 koli alkes itu terdiri dari 252 koli hand sanitizer,  masker bedah 25 koli, gloves 14 koli, megaphone 12 unit, ban lengan 350 buah dan baterai sebanyak 114 buah.” ujarnya.

Untuk wilayah Provinsi Bali didistribusikan ke Makogasgabpad yaitu di Denmadam IX/Udayana, Korem 163/Wira Satya, Lanud I Gusti Ngurah Rai, Lanal Denpasar dan Kesdam IX/Udayana. Wilayah Provinsi NTT diantaranya untuk Korem 161/Wira Sakti, Lanud Eltari Kupang dan Lantamal VII Kupang. Sedangkan untuk Provinsi NTB ke Korem 162/Wira Bhakti, Lanud TGKH ZAM NTB, dan Lanal Mataram.

Baca juga:  Polda Bantah Sketsa yang Beredar Diduga Penyerang Brimob

“Semoga dukungan bantuan alkes dari Mabes TNI ini bisa lebih menjamin keamanan saat tugas di lapangan. Selain itu mampu meningkatkan semangat dan memotivasi personel dalam melaksanakan tugas operasi pendisiplinan protokol kesehatan untuk mewujudkan masyarakat produktif dan aman COVID-19 khususnya di wilayah Kodam IX/Udayana,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.