Teco. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Manajemen Bali United akan serius mengumpulkan para pemain pada awal Agustus, sebagai persiapan melakoni Piala AFC dan Kompetisi Liga 1. Bahkan, skuad Serdadu Tridatu akan berkumpul di Bali pada 26 Juli, dan menjalani tes swab pada 27 Juli serta 2 Agustus mendatang.

Media Officer (MO) Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas, di Denpasar, Minggu (19/7) menuturkan, pelatih Stefano ‘Teco’ Cugurra mengajak pemain asuhannya agar menjalani dua kali tes swab, sebelum berlatih resmi di lapangan hijau. “Usai menjalani latihan ini, para pemain diharapkan dalam kondisi fit dan segar bugar, serta tidak terjangkit penyakit,” ucap Alexander.

Baca juga:  Purnama Jumpa Garuda Dalung di Semifinal

Alexander menjelaskan, rencananya Kompetisi Liga 1 digelar di Yogyakarta pada Oktober nanti. Pelatih Teco menilai, kompetisi tahun sebelumnya lebih bagus dibandingkan musim 2020 ini. Maklum, pada musim ini, seluruh kontestan Liga 1 harus menuntaskan 31 pertandingan dalam waktu 20 pekan. Padahal, Teco berpendapat, idealnya tim kontestan bertanding empat sampai dengan lima kali dalam sebulan.

Khusus Liga 1 musim ini, kemungkinan bertanding di tempat netral, tanpa penonton dan kemungkinan tiap klub mendaftarkan pemain U-19. “Teco menduga, kemungkinan pemain U-19 belum siap merumput di Liga 1,” cetus Alexander. Teco sendiri punya pengalaman merumput di stadion Bantul dan Solo, ketika mengarsiteki tim Persija Jakarta. Di mata Teco, stadion Bantul dan Solo sangat layak untuk hajatan Kompetisi Liga 1. Apalagi, stadion Solo sudah direnovasi, dipastikan kondisinya lebih layak untuk menggelar Liga 1.

Baca juga:  Lulur dan Sabun Berbahan VCO

Disinggung soal Piala AFC yang mendahului Liga 1, karena digulirkan September nanti, Teco mengemukakan, tim kontestan wakil Vietnam Than Quang Ninh, dan Svay Rieng yang mewakili Kamboja, sudah mendahului latihan intensif, sekaligus mengikuti kompetisi di negaranya. Kedua tim peserta Piala AFC memang lebih siap, tetapi Bali United juga akan melakoni latihan, dan prestasi tim tergantung pemain selama menjalani latihan. (Daniel Fajry/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.