AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan. (BP/Ina)

BANGLI, BALIPOST.com – Jelang perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bangli, Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan mengumpulkan seluruh kapolsek jajaran dan bhabinkamtibmas, Jumat (17/7). Dalam arahannya Kapolres meminta seluruh Bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugasnya tidak hanya mampu menjaga keamanan, namun juga mampu mengendalikan situasi di lapangan.

“Sekecil apapun permasalahan segera di selesaikan agar tidak menjadi gangguan kamtibmas,”kata Kapolres saat memberikan pengarahan di Gedung Sasana Bhayangkara Polres Bangli.

Baca juga:  Kasus Jalur ATV, Warga Banjar Samu Bersurat ke Pemerintah

Selain itu jelang pelaksanaan Pilkada, para Bhabinkamtibmas juga diharapkan mampu membaca situasi di wilayah desa binaannya masing-masing. Mereka diharapkan lebih proaktif turun ke desa untuk memberikan himbauan kepada masyarakat binaan agar bersama-sama menjaga situasi tetap kondusif serta mencari tahu segala permasalahan yang ada di desa binaannya.

Kapolres meminta Bhabinkamtibmas aktif menyerap segala masukan dan informasi dari masyarakat. “Berikan pemahaman kepada mereka agar ikut serta membantu menjaga kelancaran pelaksanaan Pilkada tahun 2020. Jangan mudah percaya dengan informasi yang tidak jelas (Hoax) sehingga pesta demokrasi ini dapat berjalan aman, damai dan sejuk,”tegasnya.

Baca juga:  Pekan Ini, KPK Umumkan Tersangka Calon Kepala Daerah

Ia pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada para Bhabinkamtibmas atas kinerjanya selama ini. Diharapkan kedepannya para bhabinkamtibmas dapat terus melaksanakan tugas dengan baik. (Dayu Rina/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.