Yabes Tanuri. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Induk organisasi sepak bola Asia AFC, berniat melanjutkan Piala AFC yang dihelat pada satu stadion. Bali United sebagai wakil Indonesia, siap berlaga di negara mana pun, yang rencananya digulirkan September mendatang. Sementara, pelatih Stefano ‘Teco’ Cugurra mengagendakan latihan perdana pada awal Agustus nanti.

Media Officer (MO) Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas, di Denpasar, Kamis (16/7) menjelaskan, CEO Bali United, Yabes Tanuri, intinya tim Serdadu Tridatu siap merumput pada satu stadion, termasuk di negara mana saja. Alexander menambahkan, klub wakil Filipina Ceres Negros dikabarkan berganti nama perusahaan, berikut nama klub. Peristiwa ini jarang terjadi di saat Piala AFC berlangsung. Hal ini bisa dijadikan sebuah pengalaman bagi pengelolaan klub sepak bola, baik di Indonesia maupun di mancanegara.

Baca juga:  Pesepak Bola Bali United Berlatih di Kampung Halaman

Sementara, soal kelanjutan Kompetisi Liga 1, yang rencananya Liga Indonesia Baru (LIB) akan melanjutkan diadakan pada stadion di Pulau Jawa, menurut Alexander, CEO Yabes Tanuri lebih cenderung memilih di Yogyakarta. Padahal, alternatif lainnya di sekitar Kota Gudeg, Magelang, serta Solo. “CEO Yabes Tanuri lebih memilih Yogyakarta. Dasar pertimbangannya, Yogyakarta memiliki cukup banyak lapangan sepak bola,” ungkap Alexander.

Hanya, kata Alexander, segi kekurangannya, akses jalan tol di Solo. Oleh sebab itu, jalur menuju Solo lebih mudah ditempuh, baik arus yang berdatangan dari Jatim, Jabar dan DKI. “CEO Yabes Tanuri berharap, Yogyakarta menjadi alternatif terbaik, untuk menghelat lanjutan Kompetisi Liga 1 di Tanah Air, yang rencananya diselenggarakan pada Oktober mendatang,” terang Alexander.

Baca juga:  Terminal Dalung akan Dilengkapi Pos Terpadu

Terkait pembentukan Timnas U-20, menurut Alexander, Yabes Tanuri berprinsip, pihaknya memiliki visi dan misi empat C, yakni club, corporate, community dan country. Karena itu, Bali United mendukung dalam upaya mengembangkan talenta-talenta muda dari Bali. Bahkan, Bali United mempunyai pemain Timnas U-20 seperti Irfan Jauhari. (Daniel Fajry/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.