Ilustrasi. (BP/Tomik)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kabupaten Badung kembali mencatat pasien COVID-19 yang meninggal dunia. Warga kali ini merupakan pasien yang dirawat di RS PTN Unud.

Koordinator Kehumasan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Badung, IGN Jaya Saputra saat dikonfirmasi Rabu (15/7) membenarkan perihal tersebut. “Hari ini tercatat ada penambahan satu kasus meninggal,” ujarnya.

Ia mengatakan dari riwayatnya, pasien COVID-19 ini mengidap penyakit penyerta vertigo,” ungkapnya.

Baca juga:  Gubernur Sarankan Bupati/Walikota Tutup Kunjungan di Objek Wisata

Pasien asal Banjar Sayan Baleran, Desa Werdi Bhuwana, Kecamatan Mengwi, kata IGN Jaya Saputra, berjenis kelamin perempuan berusia 50 tahun. Pasien yang sempat dirawat di RS PTN Universitas Udayana di Jimbaran ini meninggal Selasa (14/7).

Seperti diketahui, lonjakan kasus COVID-19 pada Selasa (14/7). Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Badung mencatat terdapat penambahan 13 kasus positif, sehingga total kasus positif Covid-19 di Badung menjadi 314 orang dengan rincian 72 PDP, 5 ODP, 221 OTG, 16 PMI. Penambahan 13 kasus positif adalah 3 PDP Sading, Gulingan dan Mambal dan 10 OTG (Petang, Sedang, Benoa, Kerobokan Kaja, 4 Darmasaba dan 2 Kerobokan. Dari 314 orang positif tersebut, 8 meninggal, 92 masih dalam perawatan dan 214 sembuh.

Baca juga:  Ini, Pengakuan Spesialis Keprok Mobil

Sedangkan, jika dilihat dari transmisi kasus positif COVID-19 di Kabupaten Badung sampai tanggal 14 Juli terdapat 27 kasus positif luar, 3 kasus positif dalam serta 271 transmisi lokal. (Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.