SURABAYA, BALIPOST.com – Sampai saat ini jumlah ASN di Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang sudah di-rapid test sebanyak 16.516 orang. Dari jumlah tersebut sebanyak 511 ASN reaktif dan langsung dilakukan isolasi. Sedangkan sebanyak 98 orang hasilnya positif COVID-19.

Sementara hasil rapid test di Kantor Bappeda Jatim sebanyak 21 orang reaktif. Salah satunya Kepala Bappeda Jatim yang saat ini sedang mendapatkan penanganan khusus di RS Dokter Soetomo.

Baca juga:  Pelajar yang Rampok Mahasiswa Ternyata Juga Terlibat Penusukan

Menurut Sekda Provinsi Jatim, Heru Tjahjono, Kepala Bappeda Jatim, Rudi Ermawan terdeteksi COVID-19 dua hari yang lalu dan langsung menjalani perawatan di rumah sakit swasta karena kondisi masih belum stabil dan mengalami sesak. Akhirnya, ia dipindahkan ke RS Dokter Soetomo Surabaya.

Kantor Bappeda Jatim sendiri sejak tiga hari lalu sudah dikarantina. Semua ruangan sudah disemprot disinfektan dan saat ini sebagian ASN masih kerja di rumah. Hanya sebagian yang di Kantor Bappeda Jatim.

Baca juga:  RSUD Sidoarjo "Overload" Pasien COVID-19

Menurut Heru, hingga 3 Juli, sedikitnya sudah ada 16.516 ASN yang menjalani rapid test. Dari jumlah tersebut sebanyak 511 ASN reaktif dan 98 positif COVID-19.

Mereka yang kondisinya reaktif langsung diisolasi baik di RS lapangan BPSDM Jatim, RS Dokter Soetomo, dan isolasi mandiri di hotel. (Feri Saputra/Surabaya TV)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.