Infografis sebaran COVID-19 di Karangasem. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Tambahan pasien COVID-19 meninggal yang dilaporkan Bali pada Kamis (9/7) merupakan warga dari Karangasem. Hal ini pun dibenarkan Kadis Kesehatan I Gusti Bagus Putra Pertama yang juga merupakan Koordinator GTPP COVID-19 Karangasem.

Ia mengungkapkan, kasus dengan kode 113 ini merupakan seorang laki-laki berusia 66 tahun. Pasien asal Dusun Sidemen, Kecamatan Sidemen ini telah meninggal dunia.

Tercatat pasien meninggal dirawat selama 2 hari di RSUP Sanglah. “Yang meninggal di Sanglah (RSUP Sanglah, red), belum laporan adanya penyakit lain,” katanya.

Baca juga:  Enam Warga Teges Kelod Digigit Anjing Rabies

Selain adanya kasus meninggal juga dilaporkan penambahan pasien konfirmasi positif COVID-19. Kasus ini merupakan transmisi lokal.

Putra juga mengatakan pada hari ini dilaporkan 15 pasien sembuh. Rinciannya 4 orang masing-masing dari Desa Kertabuana dan Desa Pertima, serta masing-masing 1 orang dari Desa Rendang, Desa Nongan, Desa Menanga, Desa Sukadana, Desa Nawakerti, Kelurahan Subagan, dan Kelurahan Karangasem.

Untuk pasien terkonfirmasi positif yang masih dirawat saat ini berjumlah 32 orang yang seluruhnya merupakan kasus transmisi lokal. “Berdasarkan laporan tersebut pula dapat disampaikan bahwa kasus konfirmasi positif COVID-19 yang merupakan Kasus Transmisi Lokal sebesar 80 persen dan 20 persen berasal dari PPLN,” ungkapnya.

Baca juga:  Sekolah Terendam, Kegiatan Belajar Siswa SD 1 Sanur Dihentikan

Ia pun mengimbau seluruh masyarakat agar selalu disiplin. Yakni memakai masker yang benar, mencuci tangan dengan air dan sabun, dan jaga jarak minimal 1 meter.

Juga menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dengan cek kesehatan, olah raga teratur, vitamin setiap hari, istirahat cukup, dan diet seimbang. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.