Bupati Suwirta (kanan) saat mendampingi Gubernur Koster ketika berkunjung ke objek wisata Kertha Gosa, untuk mengecek dimulainya tatanan kehidupan baru. (BP/Ist)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menerima kunjungan Gubernur Bali, Wayan Koster, Kamis (9/7). Kunjungan tersebut guna mengecek kesiapan Pariwisata Klungkung yang dibuka dengan Penerapan Protokol Tatanan Kehidupan Era Baru.

Adapun destinasi wisata yang dikunjungi, di antaranya Monumen Puputan Klungkung, Kertha Gosa dan Museum Semarajaya. Turut hadir Sekretaris Daerah Provinsi Bali, I Dewa Indra, Forkompinda Provinsi Bali, Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra serta sejumlah instansi terkait lainnya.

Gubernur Bali I Wayan Koster, mengatakan setelah pihaknya turun ke lapangan untuk mengecek satu per satu dari destinasi wisata khususnya yang ada di Kabupaten Klungkung Daratan, persiapannya untuk menyambut penerapan protokol tatanan kehidupan era baru sudah dilakukan sangat baik.

Baca juga:  Era Baru Setelah COVID-19

Menurutnya, objek wisata yang berada di Klungkung juga sangat sarat sejarah yang harus dipahami dan dimengerti. Selain itu, kesiapan protokol kesehatannya juga sudah sangat baik.

Sehingga ke depan harus terus dijaga. “Mulai hari ini kita buka objek wisata untuk tamu lokal Bali. Sedangkan pada tanggal 31 Juli kita akan buka objek pariwisatanya untuk wisawatan nusantara dan pada tanggal 11 September mendatang, kita akan buka untuk wisatawan mancanegara. Semoga langkah ini bisa berjalan dengan baik,” ujar Gubernur Koster.

Baca juga:  Nelayan Tenggelam Dipastikan Dapat Asuransi

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menyampaikan bahwa destinasi wisata khusus yang ada di Klungkung Daratan semuanya sudah siap di dalam mengikuti instruksi dari Provinsi Bali untuk Penerapan Protokol Tatanan Kehidupan Era Baru. Untuk promosi objek wisata sementara akan dilakukan secara online karena didalam situasi ini secara online menurutnya bisa lebih cepat dan bisa diakses dimana-mana.

Bupati Suwirta juga mengaku akan turun ke lapangan untuk mengecek kesiapaan objek wisata yang berada di Nusa Penida, mengingat sebagian objek wisata disana dikelola oleh desa. “Semoga dengan upaya ini bisa membuahkan hasil yang maksimal, dan ingat selalu jaga protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya,” harap Bupati Suwirta. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.