Kadis Pendidikan Tabanan, I Nyoman Putra. (BP/Istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) di Tabanan sudah hampir rampung. Kepala Dinas Pendidikan Tabanan, I Nyoman Putra, mengatakan terkait dengan proses PPDB di Tabanan diakui berjalan lancar dan aman.

Untuk sementara waktu mengatasi siswa yang tidak kebagian sekolah, Nyoman Putra mengakui di Tabanan memang ada rencana sekolah menambah rombel. Sekolah yang rencana menambah rombel adalah SDN 1 Dajan Peken menambah 1 rombel dan SMPN 2 Tabanan menambah 1 rombel.

Baca juga:  Pasien Covid-19 Sembuh di Tabanan Mencapai 42 Orang

Namun penambahan rombel ini diakuinya tidak sampai melebihi ambang batas. “Penambahan rombel ini baru rencana karena sekarang masih proses daftar ulang, siapa tahu tidak jadi nambah rombel karena siswa sudah ada yang daftar ke sekolah swasta,” katanya.

Menurutnya Dinas Pendidikan menyiapkan perencanaan penambahan rombel sesuai dengan amanat Permendikbud Nomor 44 Tahun 2019, bagi peserta didik yang tidak mendapat sekolah sesuai dengan zonanya, Dinas Pendidikan harus menampung. Dan diarahkan ke zonanya semula, jika tidak memungkinkan diarahkan ke sekolah yang zonanya terdekat. “Misalnya ada siswa yang tidak dapat di SMPN 1 Tabanan, saya bawa ke SMPN 2 Tabanan zona terdekat,” terangnya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.