Ilustrasi. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jembrana, Rabu (8/7) mengumumkan adanya penambahan dua pasien COVID-19 yang sembuh. Sehingga, saat ini, total ada 34 orang sembuh dari 45 pasien positif COVID-19.

Menurut adirektur RSU Negara dr I Gusti Bagus Oka Parwatha, usai pelepasan pasien sembuh , Rabu (8/7), ada dua tambahan dua pasien sembuh. Rinciannya yaitu pasien asal Banjar Samblong, Yeh Sumbul Mendoyo serta pasien asal Banjar Sebual Desa Dangin Tukadaya Jembrana.

Baca juga:  Sanksi 1 Kg Beras Jika Tidak Gunakan Masker di Desa Adat Mas

Keduanya berjenis kelamin perempuan yang dinyatakan positif pada 1 Juli lalu. “Setelah menjalani perawatan, keduanya sudah dua kali swab dan semua negatif pada tanggal 3 dan 6 juli 2020,” ujarnya.

Selain kesembuhan pasien, Gugus Tugas mengumumkan ada tambahan satu kasus positif di Jembrana, yaitu pasien nomor 45. Pasien ini adalah seorang anak berjenis kelamin laki-laki berusia 11 tahun asal Desa Candikusuma Kecamatan Melaya.

Baca juga:  Tiba Hari Ini, Bali Kebagian 4.000 APD

Dia terkonfirmasi positif dari hasil swab di Hotel Jimbarwana pada 6 juli 2020.
Pasien ini merupakan anak dari pasien ke-43, seorang pedagang yang sudah terkonfirmasi positif sebelumnya lewat test swab di Denpasar.

“Pasien positif yang terakhir ini merupakan pengembangan tracing kita dari pasien positif ke-43 sebelumnya,” ujar Jubir Gugus Tugas Jembrana dr. I Gusti Agung Putu Arisantha.

Ia menjelaskan dari delapan kontak dekat yang sudah di swab, tujuh orang sudah keluar hasilnya. Satu positif, sisanya negatif swab. “Sedangkan satu orang lagi belum keluar, kita masih tunggu hasilnya,” sebutnya.

Baca juga:  Soal Nomor Urut di Pilkada Klungkung, Ini Pendapat Paslon

Sebelumnya dari tracing gugus tugas denpasar, tercatat ada satu orang warga Jembrana yang terkonfimasi positif lewat hasil swab. Pasien ini bagian dari klaster Pasar Padangsambian. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.