BATANG, BALIPOST.com – Berbagai macam minuman apalagi jenis teh merupakan hal yang sudah biasa dinikmati masyarakat Indonesia. Namun, jika dinikmati sambil memandang alam lepas tentu sensasinya akan berbeda.

Hal ini bisa dinikmati di taman bunga yang merupakan bagian dari obyek wisata Perbukitan Sri Gunung yang terletak di Kedondong, Desa Kedawung, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Tempat wisata yang berada di ketinggian 350 meter dari permukaan laut tersebut mempunyai pemandangan yang menarik.

Baca juga:  Panti Jompo Jadi Klaster COVID-19, 17 Positif

Selain alam hijau nan asri, juga di sisi utara terdapat pemandangan perbukitan dan lautan lepas yang elok. Selain itu, terdapat perlintasan jalan tol ruas Batang-Semarang dan jalur kereta api.

Di samping menyuguhkan pemandangan alam, juga ada satu minuman yang tak lazim, yakni white tea atau teh putih yang bisa dinikmati di sini. Teh ini berasal dari pucuk daun teh.

Setelah melalui berbagai proses di PTPN IX dan diproduksi di Semugih, Pemalang, teh disajikan dengan cara yang unik pula. Selain rasanya yang segar, teh putih yang diminum tanpa gula ini juga memiliki sejumlah khasiat. Diantaranya untuk diet, mencegah kanker, diabetes, serta mempercantik kulit.

Baca juga:  Klaster Pasar Tradisional di Kendal, Positif COVID-19 Tambah 7 Orang

Menurut salah satu penyaji teh putih, Munirotul Hikmah, teh ini mulai digandrungi masyarakat, khususnya kaum hawa setelah mengetahui khasiatnya. Bahkan ada konsumen yang datang jauh-jauh dari Kendal untuk bisa merasakannya.

Reni bersama rekannya sengaja datang ke tempat ini karena mengetahui khasiat dari teh putih ini. Menurutnya, rasanya segar dan berbeda dengan teh biasa pada umumnya.

Dikatakan Pengelola Cafe Sri Gunung, Putut W. cara penyajian teh putih juga unik. Yakni dengan menggunakan teko shypoon. Sehingga pengunjung tidak perlu khawatir ampasnya ikut terminum. (Purnomo Binmuqri/Semarang TV)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.