Jajaran ISI Denpasar saat meninjau pelaksanaan UTBK hari pertama di Kampus ISI Denpasar, Minggu (5/7). (BP/win)

DENPASAR, BALIPOST.com – Jajaran Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar mulai melaksanakan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Tahun 2020, Minggu (5/7). Standar protokol kesehatan COVID-19 pun diterapkan dengan ketat.

Protokol kesehatan yang diterapkan untuk 2.815 calon peserta sudah nampak dari saat memasuki pintu gerbang kampus. Sebeb, peserta diukur temperatur tubuhnya oleh pengawas yang sudah bersiaga dan peserta UTBK wajib menggunakan masker.

Baca juga:  YBS Punya Kewenangan Asessment, Relawan Minta Penguatan BNNP

Pengawas itupun sebelumnya telah di-rapid test oleh petugas kesehatan. Selain itu, di depan laboratorium yang digunakan untuk pelaksaaan UTBK juga sudah tersedia wastafel untuk tempat mencuci tangan maupun disediakan cairan “hand sanitizer”.

“Secara teknis, semuanya sudah sesuai dengan sistem nasional dan standar-standar protokol kesehatan pencegahan COVID-19,”ujar Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiwaan dan Alumni ISI Denpasar, Prof. Dr. I Nyoman Artayasa, M.Kes, di sela-sela meninjau pelaksanaan UTBK hari pertama di Kampus ISI Denpasar. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.