Suasana di obyek wisata Tirtagangga. (BP/dok)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Obyek wisata rencananya bakal kembali dibuka untuk masyarakat per 9 Juli. Hanya saja, terkait kepastian pembukaannya, Kepala Dinas Pariwisata Karangasem, I Ketut Sedana Merta, masih menunggu instruksi Provinsi Bali.

Ia mengatakan, informasinya dalam waktu dekat memang obyek wisata rencananya kembali bakal dibuka untuk pengunjung. “Infonya akan dibuka. Tapi kita tetap menunggu perintah provinsi. Bila di bukar kita sudah siap dengan tatanan new normal. Intinya kita tunggu kebijakan untuk pembukaan kembali objek wisata,” ujarnya.

Baca juga:  Penelitian Herbal, Sido Muncul dan Unsrat Tandatangani Kerjasama

Sedana Merta mengatakan, bila nantinya objek wisata kembali dibuka, setiap objek wisata yang ada di Karangasem harus mampu melakukan persiapan untuk menghadapi new normal di bidang pariwisata. “Kita dorong semua obyek wisata supaya bisa mengikuti protokol kesehatan, yakni mulai dari penyiapan tempat cuci tangan dan yang lainnya,” jelasnya.

Sejauh ini, objek wisata yang sudah siap dengan protap kesehatan yakni Objek Wisata Tirtagangga, Taman Soekesada Ujung, Pura Lempunyang dan Besakih. “Kita harap objek yang lainnya dapat mengikutinya,” sebut Sedana Merta.

Baca juga:  Pelaku dan Pengelola Obyek Wisata Agar Edukasi Wisatawan Sebelum Berkunjung ke Tempat Suci

Dengan pembukaan obyek wisata nantinya, ia mengindikasikan ada pembatasan jumlah kunjungan. Bila dulunya sebelum COVID-19 ada 2 ribu kunjungan setiap harinya, ke depan dibatasi sampai 1.000 orang saja. “Kalau jam bukanya rasanya tetap. Hanya jumlah kunjungan yang dibatasi,” tegasnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *