RSU Bangli. (BP/Istimewa)

BANGLI, BALIPOST.com – Rumah Sakit Umum (RSU) Bangli saat ini merawat 6 pasien positif COVID-19. Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus, pihak RSU Bangli telah menyiapkan ruang perawatan tambahan khusus pasien positif COVID-19.

Direktur RSU Bangli dr. Nyoman Arsana mengatakan ruang perawatan tambahan yang disiapkan sebanyak tujuh kamar di ruang utama. Selama ini ruangan tersebut disediakan untuk perawatan pasien umum. “Saat ini masih kosong. Kami siapkan untuk antisipasi lonjakan kasus,” ujarnya, Rabu (1/7).

Baca juga:  Eks RSU Bangli Akan Diusulkan jadi Taman Kota  

Ruangan yang disiapkan tersebut telah diatur dengan ventilasi dan penyinaran yang bagus. Dengan adanya penyediaan ruangan tambahan itu, kapasitas yang dimiliki RSU Bangli untuk menampung pasien positif COVID-19 sebanyak 16 orang.

Dikatakan dr. Arsana, selama ini RSU Bangli hanya merawat pasien positif COVID-19 dengan keluhan ringan sampai sedang. Sedangkan pasien dengan keluhan berat, dirujuk ke RSUP Sanglah atau RS PTN Udayana.

Baca juga:  Tunggakan BPJS di RSU Bangli Capai Rp 2,3 Miliar

Meski RSU Bangli saat ini ada merawat pasien positif COVID-19, pihaknya mengimbau masyarakat yang ingin berobat dan mendapat pelayanan tidak perlu khawatir datang ke RSU Bangli. Sebab semua pasien COVID-19 yang ada, sudah dirawat di ruang isolasi.

Lokasi ruangannya juga telah diatur dengan alur tertutup. Dokter asal Desa Songan, Kintamani itu pun sangat berharap kasus positif COVID-19 di Bangli tidak mengalami peningkatan. Untuk memutus rantai penyebaran virus corona, masyarakat pun diingatkan untuk tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.