Tes urine digelar di Kodim 1610/Klungkung. (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Sebagai upaya mencegah penyalahgunaan narkoba, Kodim 1610/Klungkung menggelar tes urine kepada seluruh personilnya. Tes urine dipusatkan di Makodim 1610/Klungkung Jalan Ahmad Yani Nomor 2, Semarapura Kaja, Kecamatan Klungkung, Selasa (30/6).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 1610/Klungkung Mayor Inf. Hari Sulasto, Para Danramil dan Perwira Staf Kodim 1610/Klungkung serta anggota Militer/PNS Kodim 1610/Klungkung. Seluruhnya berjumlah 65 orang.

Pjs. Pasi Intel Kodim 1610/Klungkung Letda Inf I Nyoman Surata, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan secara berkala sebagai upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) untuk seluruh personil, baik militer dan pegawai Negeri Sipil Kodim 1610/Klungkung. “Agenda P4GN dan tes urine ini dilaksanakan secara rutin dan dikoordinir oleh Staf Intelijen Kodim 1610/Klungkung, untuk mencegah keterlibatan Prajurit TNI dan Pegawai Negeri Sipil dalam masalah narkoba”, ungkap Pjs. Pasi Intel Kodim 1610/Klungkung Letda Inf. I Nyoman Surata atas seizin Komandan Kodim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, S.E, M, Tr, (Han).

Dia menegaskan, TNI sudah jelas dan tegas menyatakan perang terhadap narkoba. Ini sudah menjadi komitmen lembaga, bahwa barkoba sangat berbahaya bagi generasi muda maupun rentan menyerang alat negara. Dimana Bali sebagai tujuan wisata Internasional, sangat memungkinkan dijadikan tempat bertransaksi atau mengedarkan narkoba tersebut.

Banyaknya wisatawan, baik asing maupun domestik yang datang ke Bali, menurutnya sangat memungkinkan dapat digunakan sebagai kurir narkoba atau sasaran penjualan narkoba masuk ke Bali. Sebagai prajurit TNI harus bisa menjadi contoh dan pelopor dalam memerangi narkoba. Harapannya, TNI mampu melemahkan serta mencegah jaringan sindikat narkoba yang masuk ke wilayah Bali khususnya ke wilayah Kabupaten Klungkung.

Dari hasil pemeriksaan tes urine yang dilakukan tidak ditemukan indikasi keterlibatan prajurit maupun Pegawai Negeri Sipil Kodim 1610/Klungkung dalam penyalahgunaan Narkoba. “Kondisi ini harus dipertahankan. Jangan sampai bersentuhan dengan narkoba,” tegasnya. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.