Kapolresta Denpasar Kombespol Jansen Avitus Panjaitan mengikuti Upacara kenaikan pangkat di Polda Bali. (BP/Istimewa) 

DENPASAR, BALIPOST.com – Kapolda Bali Irjen Pol. DR. Petrus Reinhard Golose, Selasa (30/6) memimpin Upacara Kenaikan Pangkat personelnya secara virtual di Gedung PRG. Personel naik pangkat 792 orang, terdiri dari 42 orang perwira menengah (pamen), 168 orang perwira pertama (pama), 582 orang bintara, 13 orang tamtama dan 59 orang PNS Polri.

Termasuk Kapolresta Denpasar Jansen Avitus Panjaitan. Kapolresta Jansen naik pangkat dari AKBP menjadi Kombespol.

Dalam amanatnya, Kapolda menyampaikan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga pelaksanaan  Korps Raport Kenaikan Pangkat Personel Polda Bali secara virtual d berjalan dengan tertib dan lancar di tengah pandemi COVID-19, namun tidak mengurangi makna kenaikan pangkat itu sendiri.

Baca juga:  Penculik Orang Asing Diganjar 10 Bulan

“Upacara Korps Raport dalam organisasi Polri bukan semata-mata merupakan hak setiap personel yang diberikan secara otomatis begitu saja, namun selektif dengan melihat prestasi kerja, integritas dan moralitas personel, serta dedikasi terhadap organisasi dan beberapa aspek lain,” tegasnya.

Sehingga kenaikan pangkat tersebut  bukan hanya perubahan status herarki, gaji dan hak yang diterima, tetapi cerminan kopetensi yang dimiliki. Sehingga dapat meningkatkan profesionalisme dan tanggung jawab sesuai jenjang pangkat yang di raih.

Baca juga:  Pintu Masuk Bali Diperketat, Pendataan Duktang Digencarkan

Irjen Golose mengitruksikan seluruh personel untuk mempersiapkan diri dalam menyambut tugas ke depan yang menuntut profesionalisme Polri, terlebih di tahun ini akan dilaksanakan pengamanan Pilkada Serentak tahun 2020 di tengah pandemi COVID-19.

Polri sebagai leading sector harus mampu menjaga agar suhu politik tetap stabil dan waspada terhadap isu politik di Indonesia saat ini. Seperti hoax yang disampaikan terus-menerus sehingga dianggap menjadi sebuah kebenaran oleh para audience-nya, atau disebut dengan firehose of falsehood.

Oleh karena itu Kapolda berharap momentum kenaikan pangkat ini menjadi pendorong bagi seluruh anggota Polri untuk lebih bersemangat dalam melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara, sehingga kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polda Bali tetap aman dan kondusif.

Baca juga:  Cok Ace Apresiasi Penelitian Purana Pura Dasar Bhuana Gelgel

”Saya atas nama pribadi dan pimpinan serta segenap staf Polda Bali mengucapkan selamat kepada saudara-saudara sekalian atas kenaikan pangkat yang diperoleh. Sampaikan salam hormat saya kepada keluarga. Saya berharap keluaraga senantiasa memberikan dukungan dan doa, agar kita semua mampu mengemban amanah dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *