Polres Gianyar menggelar upacara kenaikan pangkat secara virtual. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Kapolda Bali Irjen. Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose memimpin langsung upacara kenaikan pangkat anggota Polri di Bali, secara virtual dari Gedung PRG Polda Bali, Selasa (30/6). Upacara kenaikan pangkat melalui virtual ini adalah yang paling tepat di tengah pandemi COVID-19.

Khusus prosesi kenaikan pangkat untuk jajaran Polres Gianyar dilaksanakan di dua tempat yaitu di aula Tri Brata Polres Gianyar dan lapangan apel Endra Dharmalaksana Polres Gianyar. Dalam pelaksanaannya, tetap memperhatikan protokol kesehatan, salah satunya menjaga jarak atau physical distancing. Kapolres Gianyar sendiri mengikuti korp kenaikan pangkat periode 1 Juli 2020 tersebut dari aula Tri Brata Polres Gianyar.

Adapun yang akan mendapat kenaikan pangkat per periode 1 Juli 2020 dengan pangkat sudah terpasang berjumlah 45 orang dengan rincian, Kompol ke AKBP sebanyak 1 orang, Ipda ke Iptu (1 orang), Aipda ke Aiptu (16 orang), Bripka ke Aipda (16 orang), Brigpol ke Bripka (8 orang) dan PNS golongan III sebanyak 3 orang.

Dalam sambutannya, Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, S.I.K, S.H., M.H. menyampaikan selamat atas kenaikan pangkat tersebut. Diharapkannya, kenaikan pangkat ini dapat memacu kenerja lebih baik lagi. “Dan sampaikan kepada keluarga untuk ikut merasakan kebahagiaan ini,” ujarnya.

Ia juga kembali menegaskan bahwa saat ini pandemi COVID-19 masih berlangsung. Maka dari itu, anggota Polri khususnya dan masyarakat pada umumnya diharapkan senantiasa mengikuti protokol kesehatan dan selalu menerapkan pola hidup sehat. “Kesehatan ini selain ditentukan oleh kondisi fisik yang baik, juga dipengaruhi pikiran yang baik. Jadi, saya harapkan rekan-rekan tidak memiliki pikiran yang ruwet sehingga kesehatan bisa terjaga,” tegasnya. (kmb)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.