Ricky Fajrin Saputra. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Defender Bali United, Ricky Fajrin Saputra, mengisi hari-harinya dengan berlatih di rumah, sambil memelihara kucing. Ia memiliki kucing kesayangan bernama Leo, yang mirip binatang cheetah.

Ricky Fajrin mendapatkan Si Leo dari hasil pembeliannya melalui seseorang di Sesetan, Denpasar. Media Officer (MO) Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas, di Denpasar, Kamis (25/6) menuturkan, banyak yang menilai Leo ini binatang unik dan menyerupai macan. “Sebelumnya, dari pemilik lama kucing ini memang diberi nama Leo,” ungkap Alexander. Ricky Fajrin juga mempunyai kucing betina bernama Luci, yang dibeli dari Sidoarjo, Jawa Timur.

Alexander menjelaskan, selain kesibukannya berlatih secara mandiri, Ricky Fajrin juga rajin merawat kucingnya. Mulai memandikan sekali dalam sepekan, memotong kuku sampai vaksinasi.

Sedangkan, makanan yang diberikan kepada kucing seperti makanan kering, terkadang pindang dan ayam, dan sesekali makanan campuran. “Bagi Ricky Fajrin, bermain dengan kucing bisa menghilangkan rasa penat, supaya tidak bosan,” terang Alexander.

Dikemukakan, sikap kucing Leo menyerupai kucing kampung yang aktif dan agresif, sehingga tidak bisa berdiam diri. Leo sering naik ke lemari es dan mesin cuci, sementara kucing persia sikapnya lebih pasif. Ricky Fajrin sebenarnya ingin memelihara kucing lagi.

Namun, Ricky Fajrin khawatir jika Kompetisi Liga 1 digulirkan, jadwalnya makin padat hingga kurang waktu untuk mengurus binatan piaraannya. “Kalau Liga 1 digelar kembali, otomatis Ricky Fajrin harus merumput di Jawa. Oleh sebab itu, Ricky Fajrin khawatir tak bisa merawat kucing-kucingnya,” tutur Alexander. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.