Dewa Gede Rai. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan kasus positif COVID-19 di Denpasar kembali melejit pascaturun dua hari berturut-turut. Menurut data Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Denpasar, terdapat 17 kasus baru.

Juru Bicara GTPP COVID-19 Denpasar, I Dewa Gede Rai, Selasa (23/6), mengatakan dari jumlah tersebut 7 merupakan kasus baru, 9 OTG dan 1 PDP. Ia menjelaskan bahwa perkembangan kasus positif COVID-19 di Kota Denpasar kembali menunjukan peningkatan.

Baca juga:  Padamkan Kebakaran TPA Suwung, Dua Strategi Ini Dilakukan

Lebih lanjut Dewa Rai menjelaskan bahwa jika melihat dari data kasus COVID-19 Kota Denpasar saat ini memang perkembangan kasus positif kembali melejit. Ia mengutarakan klasternya cenderung berubah, kasus baru dari pelaku perjalanan dalam daerah. “Klaster baru inilah yang patut kita waspadai bersama, mengingat adanya mobilitas penduduk yang cukup tinggi di Kota Denpasar,” ujarnya.

Melihat perkembangan kasus ini, Dewa Rai kembali mengingatkan agar semua pihak ikut berpartisipasi untuk mencegah penularan COVID-19 tidak semakin meluas.

Baca juga:  Tingkatkan Produksi, Dinas Pertanian Kerjasama dengan Akademisi

Pada hari ini, Dewa Rai juga mengatakan ada 2 tambahan kasus sembuh.

Secara kumulatif kasus COVID-19 di Kota Denpasar sebanyak 384 kasus positif. Rinciannya adalah 124 sembuh, 5 orang meninggal dunia, dan 255 orang masih dalam perawatan.

Sementara keberadaan  Orang Tanpa Gejala (OTG) hasil tracing GTPP secara kumulatif sebanyak 1.463 kasus, namun  dinyatakan sehat setelah isolasi mandiri 497, sehingga tersisa 966 OTG. Orang Dalam Pemantauan (ODP) secara akumulatif tercatat 314 kasus, namun sudah menjalani isolasi mandiri dan dinyatakan sehat sebanyak 276, sehingga masih tersisa 38 ODP.

Baca juga:  Ditarget Rampung Tanggal Ini, Penataan TPS Mengwi Digenjot

Dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) secara akumulatif sebanyak 114 kasus, namun 39 orang sudah  dinyatakan negatif setelah menjalani swab test. Sehingga tersisa 75 yang berstatus PDP. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *