Ilustrasi. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bali pada Sabtu (20/6) melaporkan tambahan 1 kasus meninggal dan puluhan kasus positif COVID-19 baru. Total terdapat kasus positif baru sebanyak 37 orang, lebih rendah dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 81 orang.

Kumulatif kasus positif saat ini mencapai 1.013 orang yang terdiri dari 997 WNI dan 16 WNA. Dengan rincian 420 dirawat, 586 sembuh, dan 7 meninggal. Untuk jenis kasusnya, kumulatif transmisi lokal sebanyak 681 orang, PPLN mencapai 285, dan PPDN 44 orang.

Baca juga:  Dua Kabupaten Ini, Prevalensi Stuntingnya Tertinggi di Bali

Dilihat dari data di https://infocorona.baliprov.go.id, seluruh kasus baru merupakan WNI. Komposisinya terdapat 35 transmisi lokal, 1 PPLN, dan 1 PPDN.

Untuk sebarannya, tiga daerah penyumbang kasus terbanyak adalah Denpasar, Gianyar, dan Klungkung. Denpasar masih mendominasi dengan jumlah kasus transmisi lokal sebanyak 21 orang. Kemudian Gianyar bertambah 5 orang dan Klungkung 4 orang. Untuk Badung dan Buleleng ada tambahan masing-masing 2 kasus, dan kabupaten lainnya sebanyak 1 kasus.

Baca juga:  1,5 Bulan, DPRD Diminta Selesaikan 3 Ranperda Ini

Sedangkan untuk PPLN, yang bertambah adalah Kabupaten Bangli. Sementara untuk PPDN adalah Kabupaten Jembrana.

Kasus Meninggal

Kasus meninggal bertambah 1 orang. Dilihat dari daerahnya, yang mencatatkan penambahan kasus meninggal adalah Denpasar. Kumulatif kasus meninggal di Denpasarp menjadi 3 orang.

Informasi dihimpun, kasus meninggal ini merupakan warga dari Padangsambian Kelod. Belum ada informasi resmi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Denpasar maupun Bali soal ini.

Baca juga:  Terlahir dari Ibu Berusia 70 Tahun, Kisah Nyata Pak Puspa Diangkat ke Layar Lebar

Sementara untuk yang sembuh, terdapat tambahan sebanyak 20 orang. Untuk pasien sembuh, seluruhnya merupakan WNI.

Tiga kabupaten/kota yang melaporkan tambahan jumlah pasien sembuh terbanyak adalah Badung mencapai 5 orang, Denpasar dan Klungkung masing-masing 4 orang. Sementara tambahan dua pasien sembuh, dilaporkan Buleleng dan Gianyar. Sedangkan untuk tambahan 1 pasien sembuh dilaporkan Tabanan, Karangasem, dan Kabupaten lainnya. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *