Reservoir di Blusung. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Guna meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan ke pelanggan, Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma akan membangun 3 reservoar. Tambahan tempat penyimpanan air itu akan dibangun di Denpasar.

Hal ini diungkapkan Direktur Administrasi dan Keuangan Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma Ni Putu Sri Utami, Selasa (16/6). Ia mengatakan hal ini untuk mengoptimalkan pelayanan penyediaan air bagi masyarakat.

Sebanyak tiga tempat penyimpanan air dibangun di tiga wilayah Kota Denpasar, yakni Serangan, Gunung Resimuka Monang Maning dan Gunung Agung Kota Denpasar, Bali. “Kontinuitas pelayanan 24 jam ini sangat penting untuk menjamin ketersediaan air, seperti di Serangan kan sering terjadi gangguan dan keluhan masyarakat, kita bangun reservoar bisa menampung air 1000 meter kubik, bulan ini selesai pembangunan dan akan diujicoba,” katanya.

Baca juga:  Mahasiswi Pembuang Orok Dituntut 7 Tahun

Sementara itu, dua wilayah lain di Monang-Maning dan Gunung Agung, akan mulai tahap pembangunan,” katanya.

Sebagai Perusahaan Daerah milik Pemerintah Daerah Kota Denpasar, di tengah Pandemi Virus Corona (COVID-19), pihaknya berupaya optimal melaksanakan tugas sebagai operator. Dalam rangka kepedulian terkait menurunnya perekonomian baik secara mikro maupun makro ekonomi, maka sesuai dengan Keputusan KPM/Wali Kota Denpasar agar menggratiskan pembayaran air minum.

Baca juga:  Progress Vaksinasi Denpasar Nomor Dua Terbawah di Bali, Vaksinasi Massal Nakes Mulai Digelar

“Pembayaran digratiskan bulan Mei, Juni, dan Juli bagi pelanggan golongan sosial, sekolah negeri, yayasan, panti asuhan, tempat ibadah dan rumah tangga golongan yang daya listriknya 450 VA ada sekitar 4.000 pelanggan,” kata dia. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *