Gede Arsania. (BP/nik)

GIANYAR, BALIPOST.com – Rumah Sakit Ari Canti yang berdiri di Desa Mas, Kecamatan Ubud, merupakan salah satu rumah sakit terbesar di Kabupaten Gianyar. Dalam memberikan pelayanan rumah sakit ini selalu mengutamakan prinsip kemanusian. Hal ini disampakan Direktur PT Ari Canti Husadha. Ir I Wayan Gede Arsania.

Dikatakan rumah sakit yang kini memasuki usia 25 tahun ini, awalnya merupakan klinik yang beroperasi 24 jam. Bahkan kala awal berdiri pada 1995 klinik ini ramai dikunjungi, karena beroperasi lebih lama dari Puskesmas pada umumnya kala itu. “Klinik waktu itu hanya ada di atas lahan 7 are, waktu itu ramai karena kami beroperasi 24 jam, jadi bisa lebih banyak menangani warga dibandingan puskesmas kala itu,” katanya.

Klinik ini lantas dibangun menjadi rumah sakit bersalin pada 2002. Kemudian menjadi rumah sakit umum pada 2009.

Semenjak itulah rumah sakit ini mulai ada di bawah PT. “Awalnya dari klinik sampai menjadi rumah sakit ini tidak berada di bawah PT, namun saat keluar aturan baru bahwa harus ada PT maka dibuatkanlah PT pada 2009 itu,” katanya.

Dikatakan dalam menjalankan bisnis rumah sakit, pihaknya tidak bisa 100 persen berorientasi pada profit oriented. Pihaknya pun sudah rutin menganggarkan untuk CSR. “Juga tidak lepas perhatian terhadap karyawan, dan paling penting kepuasan pelanggan,” katanya.

Pihaknya juga selalu menyiapkan berbagai hal yang menjadi harapan pelanggan, salah satunya ialah pelayanan yang ramah. “Kami juga berupaya memberikan suatu nilai yang kompetitif, agar mereka tidak merasa terbebani, tetapi mendapat pelayanan lebih baik dari yang dikeluarkan,” ujarnya. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.