Komisioner dan pegawai sekretariat KPU Karangasem saat menjalani rapid test, Jumat (12/6). (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Puluhan anggota komisioner dan sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karangasem menjalani rapid test, Jumat (12/6). Dari puluhan orang yang menjalani tes, semuanya nonreaktif.

Ketua KPU Karangasem I Gede Krisna Adi Widana menjelaskan, ada sebanyak 35 orang yang mengikuti rapid test. Rinciannya, komisioner sebanyak 5 orang dan pegawai sekretariat 30 orang. “Astungkara dari semuanya yang di-rapid test, semuanya non-reaktif,” ucapnya.

Krisna menambahkan, rapid test dilakukan guna memastikan kondisi kesehatan komisioner maupun pegawai sekretariat KPU Karangasem, agar dapat melaksanakan tugas dengan baik. “Kita ingin memastikan penyelenggara pilkada semuanya dalam kondisi sehat dan bebas COVID-19,” katanya.

Dia menjelaskan, setelah melakukan rapid test terhadap staf komisioner dan sekretariat, nantinya bakal dilanjutkan untuk menjalani rapid test terhadap anggota PPDP sebanyak 1.215 orang, kemudian PPK sebanyak 64 orang, PPS sebanyak 468 orang dan KPPS 10.935 orang. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.