Suasana rapid test di KPU Badung. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Seluruh petugas KPU Badung yang terdiri dari komisioner, staf sekretariat dan tenaga pendukung mengikuti rapid test, Jumat (12/6). Hasilnya, satu dari 40 orang yang di-rapid test di wantilan DPRD Badung ini dinyatakan reaktif.

Ketua KPU Badung I Wayan Semara Cipta yang ditemui di wantilan DPRD Badung mengatakan, rapid test kali ini dilaksanakan serentak untuk dijajaran KPU kabupaten/kota. Pelaksananya masing-masing Dinas Kesehatan setempat.

Menurutnya, sejatinya terdapat 41 orang yang akan mengikuti rapid test kali ini. Namun, satu orang tak bisa hadir lantaran sakit demam berdarah. “Yang sakit juga sudah melaksanakan rapid test secara mandiri dan untuk hari ini hanya penyelenggara di KPU saja yang menjalani rapid test,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Kayun ini mengakui, satu dari puluhan perserta rapid test dinyatakan positif. Petugas medis telah mengambil tindakan dengan menjemput yang bersangkutan untuk dikarantina mandiri sebelum dites swab.

“Iya, yang reaktif sudah di-swab di RSD Mangusada dan dikarantina. Mudah-mudahan pelaksanaan pemilu yang direncanakan akan berlangsung Desember mendatang aman dan nyaman,” pungkasnya. (Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.