YOGYAKARTA, BALIPOST.com – Setelah selesai melakukan rapid test bagi pedagang di pasar tradisional, Pemerintah Kota Yogyakarta juga menggelar rapid test di enam mall.

Menurut Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Purwadi, rapid test yang dilakukan secara sampling atau acak diikuti oleh ratusan karyawan perwakilan dari puluhan tenant di mall-mall yang ditunjuk. Rapid test massal ini merupakan upaya Pemkot Yogyakarta untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (COVID-19) sekaligus sebagai persiapan menyongsong new normal yang rencananya akan dimulai Juli 2020.

Keenam mall atau pusat perbelanjaan yang menjadi sasaran rapid test COVID-19 di Kota Yogyakarta tersebut adalah Malioboro Mall, Ramai Mall, Gardena, Lippo Mall, Jogjatronik, dan Galeria Mall. Pelaksanaan rapid test ini dilakukan secara acak dengan target 557 sampel.

Selain memutus penyebaran virus corona, rapid test kali ini sekaligus untuk kebutuhan survei guna memetakan kondisi persebaran COVID-19 di Yogyakarta. Setiap karyawan yang menjadi sampel dan menunjukan hasil nonreaktif hanya akan menjalani satu kali tes saja.

Namun jika hasilnya reaktif, akan dilanjutkan dengan uji swab untuk memastikan apakah yang bersangkutan positif atau negatif COVID-19.

Heroe, seluruh pusat perbelanjaan di Kota Yogyakarta saat ini telah menerapkan protokol kesehatan, baik bagi karyawan, pramuniaga, maupun pengunjung. Selain itu, jam buka mall juga sudah dibatasi, yakni pukul 11.00 hingga 20.00. (Har Atmaja/Jogja TV)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.