M. Fahmi Al-Ayyubi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Penyerang muda Bali United, M. Fahmi Al-Ayyubi, sangat mengharapkan Kompetisi Liga 1 segera dilanjutkan. Rencananya, kompetisi kembali digulirkan pada September mendatang dan hanya menggunakan stadion yang tersebar di Pulau Jawa. Untuk itu, seluruh skuad Serdadu Tridatu diminta menyiapkan diri, utamanya fisik dan stamina.

Media Officer (MO) Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas, di Denpasar, Selasa (9/6), menjelaskan, bagi Fahmi, sebelum melakoni laga resmi setidaknya pemain harus berlatih bersama rekan setim dua bulan sampai dengan tiga bulan. “Fahmi menyambut gembira kabar tentang Kompetisi Liga 1 akan dilanjutkan,” ucap Alexander.

Sebagai pemain profesional, Fahmi tetap berlatih secara mandiri di rumah selama 80 hari lebih. Tiap hari Fahmi rutin menjaga kebugaran tubuhnya dengan berlatih sit up, push up dan skipping. “Fahmi tetap mengikuti anjuran pemerintah dan cukup berlatih di rumah. Dia selama ini tidak pernah berlatih di luar rumah,” ungkapnya. Fahmi tetap mentaati anjuran pemerintah untuk stay at home dan social distancing, serta tidak berkumpul ramai-ramai bersama masyarakat.

Menurut Alexander, bagi Fahmi keputusan melanjutkan sisa kompetisi pada musim 2020 ini merupakan opsi yang tepat. Bahkan, keputusan itu telah digodok insan sepak bola secara matang dan melalui musyawarah mufakat. “Oleh sebab itu, Fahmi sangat mendukung kompetisi digulirkan kembali, dan hal itu merupakan keputusan terbaik,” ujar Alexander. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.