Teco. (BP/istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pelatih Kepala Bali United, Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues, yang akrab disapa Teco menyarankan supaya pemain tetap mengikuti protokol kesehatan, yakni menjalani tes yang menerangkan mereka bebas dari virus Corona. Selain itu, Teco mengharapkan, mes yang dihuni para pemain harus steril dan tidak boleh sembarangan orang masuk.

Media Officer (MO) Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas, di Denpasar, Senin (8/6), mengemukakan, Teco menyambut baik rencana Kompetisi Liga 1 akan digulirkan kembali pada September mendatang. Hanya, Teco tetap berpegang teguh pada protokol kesehatan, baik selama pemain berlatih maupun ketika melakoni laga. Hingga kini, Teco belum membahas bersama CEO Bali United, Yabes Tanuri, mengenai rencana latihan kembali.

Sejauh ini, Teco juga belum berkonsultasi dengan manajemen Bali United, utamanya menyangkut rencana latihan bareng. Bahkan, Teco juga enggan berkomentar soal rencana kompetisi lanjutan yang akan digulirkan pada stadion di Pulau Jawa. Teco juga tidak mempermasalahkan bahwa untuk Kompetisi Liga 1 musim ini, yang melibatkan 18 kontestan klub, sama sekali tidak ada tim yang terdegradasi.

Teco tak mempersoalkan tentang musim kompetisi 2021 yang diikuti 20 klub kontestan, dan diambil dua tim pendatang baru dari tim promosi Kompetisi Liga 2 musim 2020 ini.

Disinggung seputar pembinaan pemain U-19 yang merumput pada klub Liga 1, sebagaimana persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang, Teco siap memoles asuhannya di tim Serdadu Tridatu. Apalagi, di klub asuhannya hanya terdapat seorang skuad Timnas U-20 yakni Irfan Jauhari. (Daniel Fajry/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.