Ilustrasi. (BP/tomik)

SURABAYA, BALIPOST.com – Wakil Wali Kota Surabaya Jawa Timur Whisnu Sakti Buana menjalani karantina mandiri pascabertemu dengan warga positif COVID-19. Inisiatif melakukan isolasi dilakukan Whisnu setelah mengetahui lima dari 15 warga Kedung Turi yang dikunjungi kembali dinyatakan positif.

Meski belakangan baru diketahui Dinas Kesehatan Surabaya mengakui adanya revisi data tersebut. Tes swab dilakukan Whisnu setelah melakukan isolasi mandiri.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, hasil swabnya dinyatakan negatif dari virus corona jenis baru atau COVID-19. “Iya setelah dicek hasilnya negatif. Syukur alhamdulilah, kondisi saya sehat-sehat saja,” kata Whisnu dikonfirmasi di Surabaya, Sabtu (6/6).

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini telah mendapatkan konfirmasi hasil tersebut dari laboratorium Rumah Sakit Premier Surabaya, tempatnya melakukan swab. Hasil swab yang dilakukan atas inisiatif sendiri tersebut membuatnya lega.

Bahkan keluarga maupun jajaran internal Pemkot Surabaya turut senang. “Ini berkat doa semua pihak. Terima kasih,” ujarnya.

Untuk itu, Whisnu siap kembali bekerja mengabdikan dirinya di Pemkot Surabaya. “Insyallah saya akan kembali bekerja. Kembali turun ke masyarakat dan terus menyemangati warga untuk bangkit dari keterpurukan selama pandemi. Berbuat terbaik untuk kota kelahiran saya,” ujarnya.

Whisnu menyatakan untuk terus semangat melawan pandemi COVID-19. Ia ingin Surabaya kembali bangkit, baik dari kesehatan, sosial, maupun perekonomian. “Jadi yang kurang kita evaluasi, mari kita sama-sama kita sambut era Surabaya Baru. Tetap jaga kesehatan, pakai masker, minum vitamin, Suroboyo Wani,” katanya. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.