Gunawan Dwi Cahyo. (BP/Nel)

DENPASAR, BALIPOST.com – Defender Bali United Gunawan Dwi Cahyo selama ini berlatih fisik di rumah dan terkadang latihan bareng bersama pelatih fisik Yogi Nugraha di Bogor. Gunawan siap melakoni sisa kompetisi, baik dalam bentuk kompetisi maupun turnamen sepak bola. Hanya, kalau mulai digelar September mendatang, maka otomatis pelaksanaannya agak molor.

Media Officer (MO) Bali United, Alexander Maha Putra Oemanas, di Denpasar, Jum’at (5/6) menerangkan, intinya Gunawan berharap pandemi virus corona segera berakhir dan kembali bisa merumput. Gunawan juga tidak mempermasalahkan apakah sisa kompetisi diteruskan, atau malah diganti dengan event turnamen. “Pada prinsipnya, Gunawan ingin secepatnya bermain bola lagi karena sudah hampir 80 hari tidak bertanding,” terang Alexander.

Gunawan selama ini berlatih di rumah secara mandiri dan berkumpul bersama keluarga. Di mata Gunawan, kalau kompetisi dilanjutkan dan mulai digelar kembali September mendatang, maka dipastikan sampai Desember akhir tahun pun belum tuntas. Sementara, jika dalam bentuk turnamen, jadwalnya bisa disesuaikan. “Gunawan juga sangat mendambakan Indonesia bebas dari wabah virus Covid-19 hingga situasi normal kembali,” kata Alexander.

Ia memperkirakan, bagi pesepak bola profesional, sebelum melakoni laga resmi memerlukan latihan bersama tim minimal 1 bulan hingga 1,5 bulan. Gunawan juga menyarankan agar para pemain sebelum memasuki lapangan hijau, supaya menjalani tes bebas virus corona. Selama pandemi virus corona ini, Gunawan fokus di rumah saja, dan soal rezeki menyerahkan sepenuhnya kepada tuhan. (Daniel Fajry/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.