Dekan FIB Unud, Dr. Made Sri Satyawati, SS.,M.Hum., didampingi para Wakil Dekan melepas salah satu perwakilan Yudisium ke-136 FIB Unud, Kamis (4/6). (BP/win)

DENPASAR, BALIPOST.com – Di tengah pandemi COVID-19 tidak menyurutkan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana (FIB Unud) untuk memberikan gelar akademik kepada mahasiswa yang telah menyelesaikan proses akademiknya. Sebanyak 79 orang calon wisudawan yang terdiri dari 2 orang dari Program Doktor(S3) Linguistik, 3 orang Program Magister (S2) Linguistik, 2 orang Program Magister Kajian Budaya, dan 72 orang dari Program Strata 1 (S1) dilepas pada upacara yudisium, Kamis (4/6).

Berbeda dari upacara yudisium sebelumnya, kali ini upacara yudisium digelar secara online. Hanya 1 orang perwakilan yudisiawan yang dilepas secara langsung oleh Dekan FIB Unud, Dr. Made Sri Satyawati, SS.,M.Hum., bersama para Wakil Dekan.

Yudisiawan tersebut adalah Putu Wahyu Widiatmika, S.S., dari Prodi S1 Sastra Inggris yang merupakan yudisiawan lulusan terbaik periode ke-136 tahun 2020 ini. Dekan FIB Unud, Dr. Made Sri Satyawati, SS.,M.Hum., mengatakan selama pandemi COVID-19 sistem pembelajaran di FIB Unud dilakukan dengan sistem jarak jauh menggunakan teknologi, yaitu prmbelajaran secara daring (online).

Seperti melalui webex, OASE, email, WA, dan juga google classroom. Meskipun sesungguhnya sistem ini tidak mudah, namun karena dikomunikasikan secara terus menerus, sehingga dapat dipahami oleh dosen dan mahasiswa. Bahkan, diakui pada 2 minggu transisi pertama proses pembelajaran sempat tersendat. (Adv/balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.